Tips Memasak Otak otak bakar ikan tenggiri Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak otak bakar ikan tenggiri. Lagi mencari inspirasi resep otak otak bakar ikan tenggiri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal otak otak bakar ikan tenggiri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian menyebar ke daerah-daerah lain, biasanya terbuat dari ikan tengiri dengan cara dibungkus daun.

Otak otak bakar ikan tenggiri Buat yang mau order, silahkan DM atau chat Whatsapp di bio kita ☀�. Resep Otak Otak dan cara membuatnya. Kalau dilihat dari namanya sih, makanan asli Indonesia ini memang kedengarannya agak ekstrem dan aneh. Anda bisa membuat Otak otak bakar ikan tenggiri menggunakan 9 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Otak otak bakar ikan tenggiri

  1. sediakan 3 ekor ikan tenggiri.
  2. Anda perlu 3 sdm tepung sagu.
  3. Anda perlu 3 bawang merah.
  4. sediakan 3 bawang putih.
  5. siapkan Secukupnya garam.
  6. sediakan 2 butir telur.
  7. sediakan Secukupnya daun bawang (iris).
  8. sediakan Secukupnya daun pisang.
  9. Anda perlu Secukupnya saus sambal kacang (beli jadi).

Kenapa saya menamakan resep kali ini Resep Otak Otak Ikan Tengiri Bandeng? Karena pada dasarnya bahan utama ikan yang digunakan dalam. Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Teksturnya kenyal dengan sensasi rasa gurih dan aroma wangi bakaran daun pisang.

Langkah langkah membuat Otak otak bakar ikan tenggiri

  1. Kerik ikan menggunakan sendok taruh dalam wadah. Haluskan bawang merah putih dan garam..
  2. Masukan bumbu halus dalam adonan tambahkan telur, daun bawang..
  3. Tes rasa,dengan ambil adonan sedikit. Goreng agar tau kurang apa.
  4. Siapkan daun pisang, ambil 1 sdm adonan, lipat dan tusuk pakai tusukan gigi. Kukus kurang lebih 25 menit..
  5. Panggang otak otak dan siap di sajikan dengan saus sambal kacang.
  6. Selamat mencoba..

Simpan fillet tenggiri dalam freezer hingga agak beku lalu potong-potong. Tuangkan ke dalam mangkuk, tambahkan santan kental. Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis.