Resep: Otak otak bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak otak bakar. Lagi mencari inspirasi resep otak otak bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak bakar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Otak-otak bakar ini salah satu jajanan favorit saat kuliah dulu. Harumnya saat dibakar bikin ngiler bangeet. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices.

Otak otak bakar Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian. Pada dasarnya, ada dua jenis otak otak yang kita kenal, yaitu otak otak bakar dan resep otak otak goreng. Anda bisa membuat Otak otak bakar menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak otak bakar

  1. siapkan 250 gram ikan tenggiri (haluskan).
  2. sediakan 100 gram daging ayam cincang (haluskan).
  3. sediakan 2 butir putih telur.
  4. siapkan 2 sdm fiber creme(peganti santan).
  5. siapkan 2 sdm tepung tapioka.
  6. Anda perlu 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Anda perlu 2 btg daun bawang (iris halus).
  8. Anda perlu Bahan yg dihaluskan:.
  9. siapkan 4 siung bwg merah.
  10. siapkan 3 siung bwg putih.
  11. sediakan 1/2 sdt garam.
  12. Anda perlu 2 sdt kaldu jamur.
  13. sediakan 1/2 sdt gula putih.

Kedua resep tersebut menggunakan bahan bahan baku dan cara membuat yang hampir sama. Otak-Otak 鲤鱼包 is a fish cake dish is common in Malaysia as well as Singapore and Indonesia. As with many local dishes, there are regional variations to the otak-otak. Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini.

Cara memasak Otak otak bakar

  1. Campur semua bahan yang sudah dihaluskan termasuk bumbunya, dan putih telur aduk2 hingga merata.
  2. Setelah tecampur semua masukan fiber creme yg sudah dilarutkan kedalam adonan hingga merata.
  3. Kemudian campurkan tepung tapioka, dan daun bawang aduk2 kembali hingga bener2 tercampur merata dan nanti adonan akan seperti ini jadinya.
  4. Siapkan daun pisang potong2 sesuai selera lalu adonan siap dicetak memanjang diatas daun pisan kemudian bakar hingga harum diatas kompor siap disajikan.happy cooking moms.

Khasiat.co.id - Otak otak merupakan salah satu makanan kue ikan bakar terbuat dari daging ikan tanah di campur dengan tepung tapioka dan remapah- remapah. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak. Rasa daging ikannya gurih, karena dibalut daun pisang dan Lebih nikmat lagi dicocol sambal. Otak-otak bakar biasanya dibuat dari fillet ikan laut. Fimela.com, Jakarta Otak-otak identik dengan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya.