Resep: Otak otak bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak otak bakar. Lagi mencari inspirasi resep otak otak bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia, Malaysia and Singapore, where it is traditionally served fresh, wrapped inside a banana leaf, as well as in many Asian stores internationally - being sold as frozen food. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak.

Otak otak bakar Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Yap, sajikan saja menu otak otak bakar sederhana di rumah dengan melihat resep cara membuat otak otak berikut ini. Anda bisa memasak Otak otak bakar menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Otak otak bakar

  1. Anda perlu 250 gr ikan tenggiri fillet.
  2. siapkan 125 gr tapioka.
  3. siapkan 1 sachet santan kara kecil.
  4. Anda perlu 1 daun bawang yg besar iris tipis.
  5. sediakan 1 putih telur.
  6. sediakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  7. siapkan 2 sdt garam.
  8. siapkan 1/2 sdt msg (bisa di skip).
  9. sediakan 1 helai daun jeruk yg besar buang tulang tengah nya iris kecil(guna nya untuk menghilang kan amis ikan).
  10. sediakan 1/2 sdt gula.
  11. siapkan daun pisang untuk membungkus.

Fimela.com, Jakarta Otak-otak identik dengan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Tapi bagi yang tidak suka ikan tenggiri atau kebetulan tidak punya bahan ikan tenggiri, kita bisa menggantinya dengan ikan kakap putih. Daging ikan kakap putih bisa digunakan untuk membuat otak-otak bakar yang lembut. Otak otak ikan tenggiri sebenarnya merupakan makanan yang berbahan daging ikan tenggiri yang telah dihaluskan dan telah diberi bumbu-bumbu yang kemudian di goreng, di kukus dan bisa juga di bakar / di panggang dalam balutan daun pisang.

Cara memasak Otak otak bakar

  1. Masukan kedalam food processor daging ikan dan bumbu2,daun jeruk,santan dan putih telur giling sampai halus setelah halus masukan tapioka lalu giling sampai tercampur rata..
  2. Tuang adonan dalam baskom lalu masukan daun bawang aduk rata.
  3. Adonan siap di bungkus daun lalu bentuk spt pepes..ukuran tergantung selera..setelah selesai di bungkus,otak2 siap di panggang..panggang di atas teflon dgn api sedang..setelah matang otak2 bisa di santap dgn saos sambel atau bumbu kacang..

Kini siapkan bakaran, lalu bakar sebentar "Bungkusan Otak-otak" yang telah dikukus. Hal ini agar aroma jauh lebih gurih. #Tupperware #TupperwareIndonesia #PakeTupperwareMincher #Gilingandaging #otak-otakbakar. Sajikan otak-otak bersama saus sambal botolan atau saus kacang supaya lebih nikmat. Selain itu, otak tidak pernah benar-benar beristirahat, Harrington menjelaskan bahwa ketika kita tidur, otak masih membutuhkan bahan bakar agar dapat terus mengeluarkan sinyal antar sel untuk menjaga fungsi tubuh kita. Disamping itu, untuk menjaga kondisi otak, terdapat sel-sel yang bertugas menyalurkan makanan menuju neuron.