Resep: Otak Otak Tenggiri Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak Otak Tenggiri Bakar. Lagi mencari inspirasi resep otak otak tenggiri bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak tenggiri bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep hunting dari cookpad juga, ambil beberapa tehnik yang mudah dimengerti. Jadi mohon maaf apabila tidak dapat. Otak otak ikan tenggiri dengan cara di bakar ini akan terasa lebih nikmat jika di sandingkan dengan saus utamanya yakni sambal kacang.

Otak Otak Tenggiri Bakar Cara membuat otak otak bakar: Campur daging ikan tenggiri, santan, bawang merah iris, lada, kaldu, gula, dan garam lalu aduk rata. Tambahkan putih telur, aduk rata lagi. Terakhir masukkan tepung sagu, aduk rata secara perlahan agar adonan tidak alot. Anda bisa memasak Otak Otak Tenggiri Bakar menggunakan 16 bahan dan 11 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak Otak Tenggiri Bakar

  1. Anda perlu 300 gr Tenggiri.
  2. siapkan 100 gr Sagu Tani.
  3. Anda perlu 4 Bawang Merah.
  4. sediakan 3 Bawang Putih.
  5. Anda perlu 1 putih telor.
  6. Anda perlu 1 sachet Santan Kara.
  7. Anda perlu 1/2 sendok teh lada.
  8. siapkan 1 sendok makan gula pasir.
  9. Anda perlu 1/2 sendok teh garam.
  10. Anda perlu 2 sendok teh kecap asin.
  11. siapkan 1 sendok teh kecap ikan.
  12. siapkan 100 gr es batu.
  13. sediakan Kaldu bubuk.
  14. Anda perlu Daun bawang.
  15. sediakan Daun pisang.
  16. Anda perlu Tusuk Gigi.

Resep Otak-otak Ikan Tenggiri Bakar Sederhana. Resepku.me - Otak-otak adalah salah satu jenis makanan yang bisa anda pilih menjadi makanan pilihan untuk camilan atau juga sering disebut sebagai makanan ringan. Rasanya yang enak dan cara pembuatan yang cepat pastinya membuat otak-otak menjadi makanan yang sangat nikmat untuk dinikmati bersama keluarga ataupun saat bersama teman. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak.

Cara memasak Otak Otak Tenggiri Bakar

  1. Cuci bersih tenggiri, fillet dan tiriskan.
  2. Masukkan Tenggiri, bawang merah, bawang putih gula, es batu, merica bubuk dan kaldu bubuk, giling hingga 1/2 halus.
  3. Masukkan satan, putih telor, garam dan kecap2an giling lagi hingga halus.
  4. Masukkan tepung dan blend hingga merata, matikan dan ambil mata pisau.
  5. Masukkan daun bawang yang sudah diiris tipis aduk dengan sendok.
  6. Tempatkan di plastik segitiga dan potong ujungnya kurleb 2 cm.
  7. Tata daun dengan cara ditumpuk seperti pada foto dan taro adonan sesuai selera.
  8. Gulung dan sematkan kedua sisinya.
  9. Kalo mau buat stock dikukas, sebaiknya di kukus dulu kurleb 20 min, biarkan dingin baru masuk kulkas ya mom, jika ingin dibakar, keluarkan dan biarkan disuhu ruangan baru dipanggang.
  10. Tapi kalo mau dimakan langsung, tidak perlu dikukus, langsung panaskan gill pan sampe benar benar panas, oleskan minyak tipis2 lalu panggang hingga kecoklatan dengan api kecil, hingga kecoklatan dan balik, angkat dan sajikan dengab saus sambal ato saus kacang.
  11. Selamat mecoba mom, yuuuk bikin masak makan menyenangkan �.

Rasa daging ikannya gurih, karena dibalut daun pisang dan dibakar terlebih dahulu. Otak-otak bakar biasanya dibuat dari fillet ikan laut, misalnya ikan tenggiri atau ikan kakap. Resep cara membuat otak-otak ikan, adalah satu satu cemilan populer di Indonesia. Selain enak, juga mengandung protein hewani yang tinggi. Meski harga dijual di luar cenderung mahal, namun sebetulnya buat cemilan ini tidak sulit.