Resep: Otak- Otak Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak- Otak Bakar. Sedang mencari ide resep otak- otak bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak- otak bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Otak-otak bakar ini salah satu jajanan favorit saat kuliah dulu. Harumnya saat dibakar bikin ngiler bangeet. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget.

Otak- Otak Bakar Otak-otak bakar ikan tenggiri, dijamin sedeeeep! Asli terbuat dari ikan tenggiri yaa teman². Buat yang mau order, silahkan DM atau chat Whatsapp di bio kita ☀�. Anda bisa membuat Otak- Otak Bakar menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak- Otak Bakar

  1. siapkan 500 gr ikan giling tenggiri/ ekor kuning.
  2. Anda perlu 150 gr sagu (bole jg 300 gr sesuai selera).
  3. Anda perlu 1 bh Telur (boleh putihnya aja klo me dua2 nya).
  4. Anda perlu 3 sdm gula pasir.
  5. Anda perlu 1 sdm garam.
  6. siapkan secukupnya Merica.
  7. sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  8. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  9. siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Anda perlu secukupnya Daun bawang.
  11. siapkan secukupnya Daun pisang.
  12. Anda perlu 1 bks Santan kara.
  13. siapkan 300 ml air.

Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak. Rasa daging ikannya gurih, karena dibalut daun pisang dan Lebih nikmat lagi dicocol sambal.

Cara memasak Otak- Otak Bakar

  1. Siapkan wadah masukin ikannya dan bumbu halusnya serta garam, gula, merica, penyedap rasa yang sudah diblender.
  2. Aduk2 sampai tercampur rata lalu masukkan daun bawang, telur santan dan air lalu aduk2 lagi sampai rata.
  3. Setelah itu masukkan sagunya sedikit demi sedikit aduk rata y.. Test rasa goreng sedikit d wajan klo kurang apa tambahin lg sesuai selera.
  4. Siapkan daun pisang dan masukkan adonan nya lalu dipanggang mpe matang... Angkat dan sajikan dengan cocolannya (me pake bumbu pecel yg ada d supermarket tinggal sirem air panas praktis 😋) Selamat mencoba🤗.

Otak-otak bakar biasanya dibuat dari fillet ikan laut. Fimela.com, Jakarta Otak-otak identik dengan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Tapi bagi yang tidak suka ikan tenggiri atau kebetulan tidak punya bahan ikan tenggiri. Cara Membuat Otak-Otak Bakar Kulit Pada dasarnya, ada dua jenis otak otak yang kita kenal, yaitu otak otak bakar dan resep otak otak goreng. Kedua resep tersebut menggunakan bahan bahan baku dan cara membuat yang hampir sama.