Resep: Otak Otak Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak Otak Bakar. Sedang mencari inspirasi resep otak otak bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak otak bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Otak-otak bakar ini salah satu jajanan favorit saat kuliah dulu. Harumnya saat dibakar bikin ngiler bangeet. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices.

Otak Otak Bakar Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian. Pada dasarnya, ada dua jenis otak otak yang kita kenal, yaitu otak otak bakar dan resep otak otak goreng. Anda bisa membuat Otak Otak Bakar menggunakan 8 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak Otak Bakar

  1. sediakan 500 gram ikan giling.
  2. sediakan 2 putih telur.
  3. Anda perlu 250 ml santan.
  4. sediakan irisan daun bawang.
  5. sediakan 2,5 sdt garam.
  6. Anda perlu 1 sdt gula.
  7. Anda perlu Kaldu jamur.
  8. sediakan 300-350 gram sagu.

Kedua resep tersebut menggunakan bahan bahan baku dan cara membuat yang hampir sama. Otak-Otak 鲤鱼包 is a fish cake dish is common in Malaysia as well as Singapore and Indonesia. As with many local dishes, there are regional variations to the otak-otak. Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini.

Langkah langkah membuat Otak Otak Bakar

  1. Campur ikan giling, santan, daum bawang dan putih telur, aduk rata..
  2. Tambahkan garam, gula, dan kaldu jamur, aduk kembali..
  3. Masukkan sagu, aduk..
  4. Bungkus adonan dengan daun pisang.
  5. Susun otak2 dalam double pan.
  6. Bakar menggunakan api kecil. Balik setelah beberapa saat..
  7. Angkat setelah daun kering..

Khasiat.co.id - Otak otak merupakan salah satu makanan kue ikan bakar terbuat dari daging ikan tanah di campur dengan tepung tapioka dan remapah- remapah. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak. Rasa daging ikannya gurih, karena dibalut daun pisang dan Lebih nikmat lagi dicocol sambal. Otak-otak bakar biasanya dibuat dari fillet ikan laut. Fimela.com, Jakarta Otak-otak identik dengan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya.