Bagaimana Membuat Otak-otak Tenggiri Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak-otak Tenggiri Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep otak-otak tenggiri bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak-otak tenggiri bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian menyebar ke daerah-daerah lain, biasanya terbuat dari ikan tengiri dengan cara dibungkus daun. Otak-otak bakar ikan tenggiri, dijamin sedeeeep!

Otak-otak Tenggiri Bakar Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak. Anda bisa memasak Otak-otak Tenggiri Bakar menggunakan 11 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak-otak Tenggiri Bakar

  1. Anda perlu 350 gr daging tenggiri.
  2. sediakan 135 gr tepung sagu.
  3. Anda perlu 1 butir telur.
  4. siapkan 120 ml santan.
  5. siapkan 60 ml air.
  6. siapkan 2 batang daun bawang iris halus.
  7. siapkan Secukupnya daun pisang disobek porsi kecil.
  8. sediakan Bumbu halus.
  9. siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. sediakan 4 siung bawang putih.
  11. sediakan Secukupnya garam dan gula pasir.

Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Teksturnya kenyal dengan sensasi rasa gurih dan aroma wangi bakaran daun pisang. Simpan fillet tenggiri dalam freezer hingga agak beku lalu potong-potong. Tuangkan ke dalam mangkuk, tambahkan santan kental.

Langkah langkah membuat Otak-otak Tenggiri Bakar

  1. Siapkan bahannya dulu, lalu siapkan juga foos processor ato blender..
  2. Haluskan ikan tenggiri, santan, air, bawang putih dan merica hingga halus..
  3. Lalu masukan telur dan tepung sagu, blender lagi sampai halus dan kental..
  4. Masukan adonan dalam wadah, lalu beri irisan daun bawang, asuk sampai rata. Untuk mengetahui garamnya sudah terasa atk masih hambar, bisa goreng sedikit adonannya..
  5. Siapkan daun pisang, lalu isi dengan 1 sdm adonan ikan. Tutup dengan tusukan lidi ato stapler. Jangan terlalu banyak karena adonan nanti mengembang. Lakukan sampai semua adonan habis..
  6. Bakar di teflon sampai daunnya layu dan agak gosong, biar dalamnya matang. Lalu balik sisi lainnya sampai semua bungkusan adonan habis..
  7. Hidangkan dengan saus kacang cair..

Mencicipi otak otak bakar tenggiri (Foto : Instagram). JAKARTA, iNews.id - Jajanan tradisional yang satu ini memiliki banyak penggemar. Otak-otak juga cocok disajikan kapan saja. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram.