Bagaimana Membuat Otak-otak bakar tenggiri Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak-otak bakar tenggiri. Anda sedang mencari inspirasi resep otak-otak bakar tenggiri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal otak-otak bakar tenggiri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Otak-otak bakar ikan tenggiri, dijamin sedeeeep! Asli terbuat dari ikan tenggiri yaa teman². Buat yang mau order, silahkan DM atau chat Whatsapp di bio kita ☀�.

Otak-otak bakar tenggiri Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak. Anda bisa memasak Otak-otak bakar tenggiri menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak-otak bakar tenggiri

  1. siapkan 500 gr ikan tenggiri giling.
  2. siapkan 2 telor ayam.
  3. siapkan 10 sdm tepung sagu.
  4. Anda perlu 2 sachet santan instan 65gr.
  5. Anda perlu 200 gr Air dingin.
  6. sediakan 1 sdm garam.
  7. Anda perlu 1 sdm gula.
  8. siapkan Daun bawang secukupnya (sesuai selera).
  9. sediakan secukupnya Daun pisang.

Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Teksturnya kenyal dengan sensasi rasa gurih dan aroma wangi bakaran daun pisang. Simpan fillet tenggiri dalam freezer hingga agak beku lalu potong-potong. Tuangkan ke dalam mangkuk, tambahkan santan kental.

Langkah langkah membuat Otak-otak bakar tenggiri

  1. Aduk ikan giling, campur dengan air, telor, santan, lalu aduk, setelah tercampur rata baru masukan gula dan garam, aduk hingga rata.
  2. Setelah adonan tercampur rata masukan sagu lalu aduk menggunakan centong.
  3. Setelah tercampur rata masukan daun bawang ke.adonan.
  4. Siapkan daun pisang, lalu bungkus adonan, gulung lalu kukus selama kurang lebih 15 menit.
  5. Angkat otak-otak lalu bakar jika hendak dimakan, dan hidangkan.

Mencicipi otak otak bakar tenggiri (Foto : Instagram). JAKARTA, iNews.id - Jajanan tradisional yang satu ini memiliki banyak penggemar. Otak-otak juga cocok disajikan kapan saja. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram.