Resep: Otak otak bakar ikan tuna Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak otak bakar ikan tuna. Anda sedang mencari inspirasi resep otak otak bakar ikan tuna yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak bakar ikan tuna yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian menyebar ke daerah-daerah lain, biasanya terbuat dari ikan tengiri dengan cara dibungkus daun. ilustrasi : camilan otak-otak (sumber : dapukobe.co.id). GenPI.co - Hari Minggu siang paling cocok untuk santai sambil berkumpul bersama keluarga.

Otak otak bakar ikan tuna Menjual makanan yang diolah menggunkan ikan tenggiri asli, lalu di olah menjadi otak-otak. Resep Otak Otak dan cara membuatnya. Kalau dilihat dari namanya sih, makanan asli Indonesia ini memang kedengarannya agak ekstrem dan aneh. Anda bisa membuat Otak otak bakar ikan tuna menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Otak otak bakar ikan tuna

  1. Anda perlu 300 gr tuna fillet.
  2. siapkan 1 putih telur.
  3. siapkan 150 ml santan (saya santan sachet+air).
  4. Anda perlu 90 gr tepung sagu/tapioka.
  5. sediakan 10 gr maizena.
  6. Anda perlu bumbu.
  7. sediakan 3 bawang putih, haluskan.
  8. Anda perlu 4 bawang merah, iris tipis.
  9. siapkan seledri, iris tipis.
  10. sediakan 1/2 sdt merica.
  11. siapkan 1 sdt gula.
  12. Anda perlu 1,5 sdt garam.

Kenapa saya menamakan resep kali ini Resep Otak Otak Ikan Tengiri Bandeng? Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak. Rasa daging ikannya gurih, karena dibalut daun pisang dan dibakar terlebih dahulu. Otak-otak bakar biasanya dibuat dari fillet ikan laut, misalnya ikan tenggiri atau ikan kakap.

Langkah langkah membuat Otak otak bakar ikan tuna

  1. Campur ikan, putel, santan, blender sampai halus.
  2. Campur bumbu & tepung sagu, aduk rata, tes rasa kukus sedikit.
  3. Isi 1 sdm adonan ke daun pisang, lalu gulung & steples samping2nya.
  4. Kukus 15 menit.
  5. Bakar sebentar di teflon saat mau dimakan.

Mengonsumsi ikan tuna secara teratur bisa mencegah penurunan kognitif dan penyakit Alzheimer. Menguatkan jaringan tulang dan mengatur pelepasan gula. Khasiat.co.id - Otak otak merupakan salah satu makanan kue ikan bakar terbuat dari daging ikan tanah di campur dengan tepung tapioka dan remapah- remapah. Hal tersebut secara luas di kenal diseluruh asia tenggara, terutama di indonesia, malaysia serta singapore, di mana secara tradisional. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini.