Tips Memasak Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri (Anti Gagal) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri (Anti Gagal). Anda sedang mencari inspirasi resep otak-otak bakar ikan tenggiri (anti gagal) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak-otak bakar ikan tenggiri (anti gagal) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. bahan bahan otak otak ikan anti gagal -ikan tongkol /ikan apa aja sesuai selera -bawang merah -bawang putih -lada bubuk -kaldu bubuk -tepung tapioka -telur #StayAtHome #masakdirumah #resepotakotak. Lihat juga resep Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri (Anti Gagal) enak lainnya! Mudah, lalu hasilnya enak kenyal lembut dan tidak amis.

Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri (Anti Gagal) Main masak-masakan bareng Humi nya Zeeshan Kamayel. Apalagi dicocol bumbu kacangnya, buat nagih. Resep Otak-Otak Ikan Goreng Kenyal Gurih Enak. Anda bisa membuat Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri (Anti Gagal) menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri (Anti Gagal)

  1. sediakan 500 gram ikan tenggiri giling.
  2. siapkan 50 gram tapioka/sagu.
  3. Anda perlu 200 ml santan cair (bisa diganti 1 bungkus santan Kara 65 ml).
  4. siapkan 5 siung bawang merah, haluskan.
  5. Anda perlu 3 siung bawang putih, haluskan.
  6. sediakan 3 batang daun seledri/daun bawang, iris halus (atau campur- sesuai selera - boleh skip).
  7. Anda perlu 1 butir telur utuh.
  8. sediakan 1 sdt garam himalaya (sesuai selera).
  9. Anda perlu 1 sdt kaldu bubuk (sesuai selera).
  10. siapkan 1 sdm gula pasir (sesuai selera).
  11. siapkan 1/2 sdt lada bubuk (sesuai selera).
  12. siapkan Secukupnya daun pisang, gunting sesuai kebutuhan.

Resep Bakso Sapi Anti Gagal, Kenyal dan Garing. Bikin Mie Sendiri Untuk Mie Ayam. Makanan olahan dari ikan buat saya itu emang luar biasa rasanya, selalu bikin kangen dan kalo dimakan itu nggak bisa sedikit, dan mungkin orang-orang dekat saya udah pada tau kalo saya itu makan (kalau pun pake. Ada berbagai versi resep Otak-otak ikan tenggiri yang saya baca, ingin rasanya mencoba semua resep untuk mendapatkan tekstur otak-otak yang saya inginkan, tapi kali ini saya coba resep yang saya adopsi dari resep Otak-otaknya Teh Ricke yang menggunakan campuran tepung sagu dan tepung hunkwe.

Cara membuat Otak-Otak Bakar Ikan Tenggiri (Anti Gagal)

  1. Campur semua bahan kecuali daun pisang sampai merata..
  2. Siapkan daun pisang, taruh adonan sebanyak kurang lebih 2-3 sdm (sesuai selera). Rapatkan daun, gunting sisa panjang daun, lalu rekatkan dengan stapler (hekter). Lakukan sampai adonan habis..
  3. Bakar di bara/pemanggang/oven selama 20-30 menit (tergantung jenis oven/pemanggang). Sajikan dengan saus kacang..

Otak-otak ikan tenggiri salah satu makanan yang sangat populer dan digemari, terutama bagi pecinta kuliner jajanan kaki lima. Rasanya yang gurih, bertekstur kenyal dan memiliki aroma bakaran yang khas ini membuat sulit untuk menolaknya, apalagi jika dicocol dengan bumbu kacang semakin menggugah selera. Menggunakan ikan tenggiri yang memberikan sensasi gurih. Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari. Daging ikan yang dihaluskan dicampur sedikit tepung kanji dan santan, menghasilkan penganan yang kenyal lembut dan gurih dengan pelengkap sambal kacang.