Resep: Otak otak ikan tenggiri bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak otak ikan tenggiri bakar. Lagi mencari inspirasi resep otak otak ikan tenggiri bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak ikan tenggiri bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Assalamualaikum wr wb My lovely subscriber Ini resep yang di request kalian semoga suka ya.otak-otak bakar ikan tenggiri dengan saus kacang/sambal kacang. Kali ini BrambangGarlic sedang ingin bernostalgia dengan salah satu makanan dari Makassar yang merupakan kota kelahiran saya. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget.

Otak otak ikan tenggiri bakar Makanya resep otak-otak ikan tenggiri kukus ini berguna supaya kita bisa membuatnya kapan saja dan membahagiakan. Otak-otak bakar ikan tenggiri, dijamin sedeeeep! Asli terbuat dari ikan tenggiri yaa teman². Anda bisa memasak Otak otak ikan tenggiri bakar menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Otak otak ikan tenggiri bakar

  1. siapkan Ikan tenggiri 250 dihaluskan.
  2. sediakan 100 ml santan kental.
  3. sediakan 1 putih telur.
  4. Anda perlu 1 sdt garam.
  5. Anda perlu 1 sdm gula pasir.
  6. Anda perlu 1/4 sdt merica bubuk.
  7. siapkan 3 sdm kanji.
  8. Anda perlu 2 batang daun bawang diiris tipis.
  9. sediakan 3 siung Bawang putih.
  10. Anda perlu 5 siung Bawang merah.
  11. Anda perlu secukupnya Daun pisang.
  12. siapkan Untuk saus kacang:.
  13. Anda perlu 250 gr kacang,digoreng.
  14. Anda perlu 3 siung Bawang putih.
  15. Anda perlu Cabe merah 1 biji buang bijinya.
  16. siapkan 1/2 sdt Garam.
  17. siapkan 1/4 sdt Merica.
  18. siapkan 1 sdm Gula.
  19. siapkan 200 ml Air.

Buat yang mau order, silahkan DM atau chat Whatsapp di bio kita ☀�. Resep Otak Otak dan cara membuatnya. Kalau dilihat dari namanya sih, makanan asli Indonesia ini memang kedengarannya agak ekstrem dan aneh. Kenapa saya menamakan resep kali ini Resep Otak Otak Ikan Tengiri Bandeng?

Cara memasak Otak otak ikan tenggiri bakar

  1. Campur ikan giling,santan,daun bawang,bawang putih dan bawang merah yg telah di haluskan,putih telur,aduk sampai rata.
  2. Siapkan daun pisang.taruh adonan di daun,bungkus dan sematkan lidi.
  3. Bakar dg api sedang.
  4. Saus:haluskan kacang yg digoreng.sangrai bawang putih dan cabe merah.haluskan.masak diatas kompor dg api kecil,tambahkan garam,gula dan merica.

Karena pada dasarnya bahan utama ikan yang digunakan dalam. Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari. Daging ikan yang dihaluskan dicampur sedikit tepung kanji dan santan, menghasilkan penganan yang kenyal lembut dan gurih dengan pelengkap sambal kacang. Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Resep Otak-otak camilan yang bagus untuk yang satu ini.