Resep: Otak-otak Tengiri kukus bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak-otak Tengiri kukus bakar. Sedang mencari inspirasi resep otak-otak tengiri kukus bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak-otak tengiri kukus bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian menyebar ke daerah-daerah lain, biasanya terbuat dari ikan tengiri dengan cara dibungkus daun.

Otak-otak Tengiri kukus bakar Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram. Resep Otak-otak camilan yang bagus untuk yang satu ini. Anda bisa membuat Otak-otak Tengiri kukus bakar menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Otak-otak Tengiri kukus bakar

  1. sediakan 350 gram daging ikan tengiri.
  2. Anda perlu 80 gram tapioka.
  3. sediakan 100 ml santan.
  4. siapkan 2 putih telur.
  5. sediakan 1 daun bawang diiris2.
  6. sediakan Bumbu halus :.
  7. siapkan 1/2 sdt merica.
  8. Anda perlu 5 bawang merah.
  9. Anda perlu 3 bawang putih.
  10. siapkan 1 sdm garam.
  11. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  12. sediakan secukupnya Penyedap kaldu jamur.

Ukurannya kecil tapi rasa gurih yang khas terutama dengan saus kacang cocolan yang lezat. Resep Otak-otak - Tak terhitung kali kita harus tergoda untuk mengambil otak-otak yang ditawarkan ketika hanya duduk untuk memesan di restoran. Baca resep selengkapnya di sini: www.masakapahariini.com/resep/resep-otak-otak-ikan-tenggiri-kukus Kalau ada satu panganan super lezat yang sulit ditolak ketika disodorkan di restoran, itu adalah otak-otak ikan tenggiri kukus. Otak-otak bakar ikan tenggiri, dijamin sedeeeep!

Cara memasak Otak-otak Tengiri kukus bakar

  1. Masukkan daging ikan tengiri dan bumbu halus dalam food processor lalu masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit kemudian putih telur dan santan cair sehingga menjadi adonan.
  2. Lalu bungkus adonan tersebut dengan daun pisang yang disematkan lidi pada ujung2nya (saya pakai streples biar cepet 😊). Kemudian dikukus selama 20 menit.
  3. Setelah matang dikukus lalu dibakar sebentar saja, lalu otak2 tengiri siap dinikmati bisa dengan cocolan saus atau saus bikin sendiri.
  4. Untuk saus bikin sendiri saya hanya merebus gula merah, sedikit asam jawa dan dicampur cuka sedikit saja, lalu beri bawang putih, garam sedikit dan lombok (sesuai selera), cicipi rasa jikalau sudah pas baru masukkan sedikit tepung maizena yang sudah dilarutkan masukan dalam rebusan saus tersebut dengan terus diaduk2 sampai agak mengental. Saus siap digunakan untuk cocolan otak2 tengiri.

Asli terbuat dari ikan tenggiri yaa teman². Buat yang mau order, silahkan DM atau chat Whatsapp di bio kita ☀�. Panggang di atas api hingga daunnya berwarna kecokelatan dan tercium harum aroma bakar. Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Teksturnya kenyal dengan sensasi rasa gurih dan aroma Baca juga: Gurih Kenyal Otak-otak Bakar dan Goreng Bisa Jadi Camilan Sore.