Bagaimana Membuat Otak otak bakar ikan tenggiri simple Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak otak bakar ikan tenggiri simple. Anda sedang mencari ide resep otak otak bakar ikan tenggiri simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak bakar ikan tenggiri simple yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Video Cara membuat Resep Otak Otak Ikan Tenggiri dengan Saus Kacang Super Simple. Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep Cara membuat Resep. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget.

Otak otak bakar ikan tenggiri simple Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Anda bisa memasak Otak otak bakar ikan tenggiri simple menggunakan 14 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak otak bakar ikan tenggiri simple

  1. sediakan Bumbu halus :.
  2. sediakan 8 siung bawang putih (aku pake yg kecil2 kaya anaknya bawang putih).
  3. Anda perlu 4 buah bawang merah.
  4. siapkan Bahan :.
  5. siapkan 300 gr ikan tenggiri giling.
  6. sediakan 1 putih telur.
  7. siapkan 10 sdm tepung kanji.
  8. siapkan 1 Bks santan kara 65 ml.
  9. siapkan 120 ml Air putih matang.
  10. Anda perlu 5 batang Daun bawang.
  11. Anda perlu Gula.
  12. sediakan Garam.
  13. siapkan Penyedap rasa.
  14. siapkan Daun pisang.

Teksturnya kenyal dengan sensasi rasa gurih dan aroma wangi bakaran daun pisang. Simpan fillet tenggiri dalam freezer hingga agak beku lalu potong-potong. Tuangkan ke dalam mangkuk, tambahkan santan kental. Resep Otak Otak dan cara membuatnya.

Cara membuat Otak otak bakar ikan tenggiri simple

  1. Karena aku pake ikan giling Frozen, jadi aku blender ikan giling beku nya dulu...
  2. Setelah halus, tambahkan santan instan yg sudah dicampur air 120ml tadi ke blender yg sudah ada ikan nya...
  3. Lalu masukan bumbu halus, gula, garam, penyedap dan putih telur ke dalam blender...
  4. Blend hingga tercampur rata, lalu pindahkan ke wadah / baskom besar, masukan irisan daun bawang dan juga tepung tapioka, aduk rata.. (jgn lupa koreksi rasa, goreng sedikit adonan dan coba).
  5. Siapkan daun pisang dan lidi atau tusuk gigi atau strapler.. taro adonan yg sudah jadi ke dalam daun pisang sebanyak 1 sdm saja, lalu lipat daun pisang tusuk ujung2 nya dengan lidi / tusuk gigi/strapler.
  6. Panggang hingga matang, dan agkat.

Kalau dilihat dari namanya sih, makanan asli Indonesia ini memang kedengarannya agak ekstrem dan aneh. Kenapa saya menamakan resep kali ini Resep Otak Otak Ikan Tengiri Bandeng? Karena pada dasarnya bahan utama ikan yang digunakan dalam. So this is my first time making otak-otak, so simple but it was a huge success, must try!! Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari.