Resep: Otak otak bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak otak bakar. Lagi mencari inspirasi resep otak otak bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia, Malaysia and Singapore, where it is traditionally served fresh, wrapped inside a banana leaf, as well as in many Asian stores internationally - being sold as frozen food. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak.

Otak otak bakar Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Yap, sajikan saja menu otak otak bakar sederhana di rumah dengan melihat resep cara membuat otak otak berikut ini. Anda bisa memasak Otak otak bakar menggunakan 20 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Otak otak bakar

  1. siapkan 500 gr ikan giling tenggiri,(saya pake ikan ekor kuning).
  2. sediakan 1 sachet penyedap rasa.
  3. siapkan santan kental 150 ml yg dingin.
  4. sediakan 1 sdt gula pasir.
  5. Anda perlu 1 sdt garam.
  6. sediakan secukupnya daun bawang.
  7. siapkan tepung tapioka / aci/ kanji 175 gr klo masih encer bs ditambah.
  8. siapkan daun pisang untuk membungkus.
  9. sediakan 7 siung bawang merah.
  10. siapkan 5 bawang putih.
  11. siapkan 1 putih telur.
  12. siapkan bahan saus kacang :.
  13. Anda perlu 1/4 kg kacang goreng.
  14. sediakan 3 bawang putih.
  15. sediakan 5 bawang merah.
  16. siapkan 1 sdm gula merah /gula pasir.
  17. Anda perlu garam.
  18. sediakan air asam jawa/cuka makan.
  19. Anda perlu cabe merah caplak sesukanya (sy pake 3).
  20. Anda perlu 7 cabe merah.

Fimela.com, Jakarta Otak-otak identik dengan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Tapi bagi yang tidak suka ikan tenggiri atau kebetulan tidak punya bahan ikan tenggiri, kita bisa menggantinya dengan ikan kakap putih. Daging ikan kakap putih bisa digunakan untuk membuat otak-otak bakar yang lembut. Otak otak ikan tenggiri sebenarnya merupakan makanan yang berbahan daging ikan tenggiri yang telah dihaluskan dan telah diberi bumbu-bumbu yang kemudian di goreng, di kukus dan bisa juga di bakar / di panggang dalam balutan daun pisang.

Cara membuat Otak otak bakar

  1. Siapkan semua bahan adonan....
  2. Campur ikan giling dgn putih telur,kemudian berturut turut masukan bawang putih & bawang merah halus,garam,penyedap rasa dan santan.
  3. Terakhir masukan daun bawang & tepung tapioka,uleni sampai bs di pulung.
  4. Setelah semua tercampur rata sediakan daun pisang, sendokan adonan ikan ke dalam daun dan bungkus rapih.
  5. Kukus selama 20 menit,sebelumnya didihkan.air dalam dandang dulu ya.
  6. Setelah matang diamkan hingga hangat,setelah mau dimakan bs dipanggang,sy panggang di teflon.
  7. Saus kacang : blender bawang putih,bawang merah,kacang goreng,cabe caplak & cabe merah setelah itu tambahkan air sekitar 100 ml masak di atas api tambahkan cuka/air asam jawa,garam,gula biarkan mendidih. Jika dirasa terlalu encer tambahkan 1 sdt tapioka yg sdh diencerkan dg 2 sdm air.

Kini siapkan bakaran, lalu bakar sebentar "Bungkusan Otak-otak" yang telah dikukus. Hal ini agar aroma jauh lebih gurih. #Tupperware #TupperwareIndonesia #PakeTupperwareMincher #Gilingandaging #otak-otakbakar. Sajikan otak-otak bersama saus sambal botolan atau saus kacang supaya lebih nikmat. Selain itu, otak tidak pernah benar-benar beristirahat, Harrington menjelaskan bahwa ketika kita tidur, otak masih membutuhkan bahan bakar agar dapat terus mengeluarkan sinyal antar sel untuk menjaga fungsi tubuh kita. Disamping itu, untuk menjaga kondisi otak, terdapat sel-sel yang bertugas menyalurkan makanan menuju neuron.