Tips Memasak OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste. Sedang mencari inspirasi resep otak otak udang bakar ala kitchentaste yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak otak udang bakar ala kitchentaste yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Otak otak goreng ayam dan udang �� enak lainnya. Lihat juga resep OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste enak lainnya! Cara membuat Otak Otak Bakar Spesial Ikan Tenggiri Kenyal Dan Enak sangat mudah.

OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste Jangan tunggu nanti, segera contek dan sajikan Resep Otak-Otak Goreng Lapis Kulit Tahu untuk camilan nikmat siang ini. Otak-otak sekarang banyak jenisnya mulai dari otak-otak ikan tengiri, otak-otak sotong, otak-otak udang, otak-otak bandeng, otak-otak dll. Selain itu juga ada otak-otak tanpa ikan yakni menggunakan bahan dasar tahu atau disebut otak-otak tahu, sehingga bagi anda yang alergi ikan bisa mencicipi otak-otak ini. Anda bisa membuat OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste

  1. siapkan 130 gr udang segar, kupas kulit.
  2. siapkan 7 sdm tepung sagu.
  3. Anda perlu 1 butir telur.
  4. Anda perlu 1 bh wortel kecil, potong2.
  5. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  6. sediakan 5 siung bawang merah.
  7. siapkan 65 ml santan.
  8. sediakan 1/2 sdt merica.
  9. siapkan 1 sdt gula.
  10. Anda perlu 1 sdt kaldu jamur.
  11. sediakan 1 sdm kecap ikan (Royal Gold).
  12. sediakan 3 tangkai daun bawang, iris kecil.
  13. Anda perlu daun pisang.

Makanan otak otak ini populer di kawasan sekitar Selat Malaka dan Selat Karimata, seperti Kepulauan Riau, Singapura, dan Malaysia, namun tersebar luas pula di berbagai kota di Sumatera dan Jawa. Di Malaysia, Muar terkenal dengan otak-otaknya. Di Indonesia sendiri otak-otak banyak dijumpai di Tanjungpinang. resep otak otak ala abang abang. Rasanya yang gurih dan harganya yang tidak terlalu mahal membuat otak-otak bakar menjadi camilan favorit semua orang.

Langkah langkah membuat OTAK OTAK UDANG BAKAR ala Kitchentaste

  1. Haluskan adonan semuanya kecuali tepung sagu dan daun bawang dengan blender atau food processor, lalu campur dan aduk merata dengan tepung sagu dan daun bawang..
  2. Siapkan kukusan, sembari itu lap bersih daun pisang dan masukkan adonan sesuai selera mau ukuran sebanyak apa... pincuk dengan tusuk gigi. Tata rapi dan kukus 15 menit..
  3. Kalau belum mau dimakan semuanya, bisa disimpan di kulkas, kalau mau makan panaskan grill pan, panggang sampai daun pisnag sedikit gosong agar lebih wangi... bolak balik.. Angkat lalu sajikan....
  4. Saya suka cocol dengan Saus Gejrot, suami sukanya dengan Saus belibis....
  5. Selamat Mencobaaaa ;).

Apalagi, jika disajikan dengan dicocol saus kacang, kenikmatannya akan semakin lezat. Nah, tentunya kelezatan ini akan lebih enak jika diiringi dengan gizi yang baik. Resep Otak Otak Bakar Keto ala Chef Iko. Jangan di blender atau cincang ya, biar ga banyak udara masuk. Otak-otak biasanya menggunakan kuah pelengkap seperti saus kacang.