Resep: Otak Otak Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak Otak Bakar. Anda sedang mencari ide resep otak otak bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Otak-otak bakar ini salah satu jajanan favorit saat kuliah dulu. Harumnya saat dibakar bikin ngiler bangeet. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices.

Otak Otak Bakar Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian. Pada dasarnya, ada dua jenis otak otak yang kita kenal, yaitu otak otak bakar dan resep otak otak goreng. Anda bisa membuat Otak Otak Bakar menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak Otak Bakar

  1. siapkan 500 gr ikan yg sudah dihaluskan (bs tenggiri, kakap atau gabus).
  2. Anda perlu 300 ml santan kental dimsk tunggu dingin baru dicampurkan keadona.
  3. Anda perlu 2 btr putih telur Kocok lepas.
  4. siapkan 140 gr tepung sagu /tapioka.
  5. Anda perlu 10 gr maizena.
  6. sediakan Secukupnya garam,gula,merica.
  7. sediakan Bumbu yg dihaluskan :.
  8. siapkan 5 siung bawang putih.
  9. siapkan 8 butir bawang merah.
  10. siapkan Secukupnya daun bawang iris.

Kedua resep tersebut menggunakan bahan bahan baku dan cara membuat yang hampir sama. Otak-Otak 鲤鱼包 is a fish cake dish is common in Malaysia as well as Singapore and Indonesia. As with many local dishes, there are regional variations to the otak-otak. Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini.

Cara membuat Otak Otak Bakar

  1. Campur ikan yang sudah dihaluskan dengan putih telur,garam, gula,merica,kalau menggunakan blender waktu menghaluskan ikan tambahkan 5 atau 6 biji es batu2 kecil bikinan kulkas.
  2. Sesudah adonan ikan kalis. Masukkan masukkan bumbu halus dan daun bawang. Aduk rata tambahkan sagu dan maizena.Aduk sampai rata.
  3. Bungkus 1 sdm adonan otak dengan daun pisang. Semat dengan lidi. Bakar sampai matang.
  4. Siap untuk di sajikan..

Khasiat.co.id - Otak otak merupakan salah satu makanan kue ikan bakar terbuat dari daging ikan tanah di campur dengan tepung tapioka dan remapah- remapah. Merdeka.com - Makan otak-otak bakar memang enak. Rasa daging ikannya gurih, karena dibalut daun pisang dan Lebih nikmat lagi dicocol sambal. Otak-otak bakar biasanya dibuat dari fillet ikan laut. Fimela.com, Jakarta Otak-otak identik dengan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya.