Resep: 8. Otak otak bakar ikan tengiri Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 8. Otak otak bakar ikan tengiri. Anda sedang mencari inspirasi resep 8. otak otak bakar ikan tengiri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 8. otak otak bakar ikan tengiri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Assalamualaikum wr wb My lovely subscriber Ini resep yang di request kalian semoga suka ya.otak-otak bakar ikan tenggiri dengan saus kacang/sambal kacang. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Resep Otak Otak dan cara membuatnya.

8. Otak otak bakar ikan tengiri Karena pada dasarnya bahan utama ikan yang digunakan dalam. Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Anda bisa memasak 8. Otak otak bakar ikan tengiri menggunakan 11 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 8. Otak otak bakar ikan tengiri

  1. siapkan 500 grm Ikan tengiri giling (dingin).
  2. sediakan 200 grm tapioka.
  3. sediakan 3 sdt garam.
  4. siapkan 3 sdt kaldu jamur.
  5. siapkan 2 sdt gula pasir.
  6. Anda perlu 1/2 sdt merica.
  7. sediakan 3 siung Bawang putih (haluskan).
  8. siapkan 10 butir Bawang merah (iris tipis sekali).
  9. sediakan 300 ml santan (65ml kara + 235ml air dingin).
  10. sediakan 2 putih telor (dingin).
  11. siapkan Daun pisang (me : 5rb).

Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Otak-otak bakar ikan tenggiri, dijamin sedeeeep! Asli terbuat dari ikan tenggiri yaa teman². Buat yang mau order, silahkan DM atau chat Whatsapp di bio kita ☀�.

Cara membuat 8. Otak otak bakar ikan tengiri

  1. Ulenin ikan tengiri hingga lembut(me:3mntan) bila di rasa sudah lembut masukan putih telor dingin aduk hingga rata...
  2. Setelah ikan dan telor rata masukan cairan santan dingin sedikt demi sedikit ulenin hingga tercampur rata adonan ikan seperti mengembang setelah itu masukan bawang putih dan merah, gula, garem, merica aduk hingga rata.
  3. Setelah rata masukan tepung tapioka ulenin hingga rata dan agak kalis engga lengket2 bgt... (jangan tambh tepung lagi).
  4. Setelh itu siap di bungkus.. saya masukn adonan ke plastik pipingbag potong ujung siap di bungkus daun...
  5. Bakar dehh dia bakalan ngembang yah kaya padet gitu jadi waktu bungkus agak longgarin dikit biar gg mudah sobek daunnya ketika d bakar...
  6. Ide membakar kalo gg punya grill pake saringan kukusan pake api yang kecil yah.. krna ini sangat mudah panas.
  7. .

Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Teksturnya kenyal dengan sensasi rasa gurih dan aroma wangi bakaran daun pisang. Simpan fillet tenggiri dalam freezer hingga agak beku lalu potong-potong. Tuangkan ke dalam mangkuk, tambahkan santan kental. Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae.