Resep: Otak2 Tenggiri Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Otak2 Tenggiri Bakar. Sedang mencari ide resep otak2 tenggiri bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak2 tenggiri bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Bakar - Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan yang memiliki daging dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Ikan ini bisa di sulap menjadi berbagai masakan yang enak dan juga menyehatkan. Di antaranya yakni menjadi cemilan otak otak.

Otak2 Tenggiri Bakar Resep cara membuat otak-otak ikan, adalah satu satu cemilan populer di Indonesia. Selain enak, juga mengandung protein hewani yang tinggi. Meski harga dijual di luar cenderung mahal, namun sebetulnya buat cemilan ini tidak sulit. Anda bisa membuat Otak2 Tenggiri Bakar menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Otak2 Tenggiri Bakar

  1. sediakan 300 gr ikan tenggiri.
  2. Anda perlu 100 gr sagu tani.
  3. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  4. sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 1 putih telur.
  6. siapkan 1 saset santan kara.
  7. sediakan 1/2 sdt lada.
  8. sediakan 1 sdm gula pasir.
  9. sediakan 1/2 sdt garam.
  10. siapkan 2 sdt kecap asin.
  11. sediakan 1 sdt kecap ikan.
  12. siapkan 100 gr es batu.
  13. siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  14. siapkan 1 batang Daun bawang.
  15. Anda perlu Daun pisang secukupnya untuk membungkus.

Pertama potong ikan tenggiri jadi tiga bagian. Marinasi ikan tenggiri dengan air perasan jeruk nipis dan garam hingga merata. Tumis bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit dan jahe yang sudah dihaluskan sampai harum. Setelah dikukus, bakar diatas api arang, atau bila tidak ada arang Anda bisa membakarnya di teflon, panggang sampai bungkus daun pisang sedikit gosong.

Langkah langkah membuat Otak2 Tenggiri Bakar

  1. Siapkan bahan,cuci bersih tenggiri,fillet pisahkan dengan durinya. Masukkan kedalam chopper tenggiri fillet,bawang merah bawang putih, gula,es batu,lada,kaldu bubuk giling hingga 1/2halus, masukkan santan,putih telur,garem dan kecap2an giling kembali hingga halus..
  2. Masukan kedalam wadah,tambahkan daun bawang dan santan aduk hingga merata. Masukkan adonan ke wadah piping bag dan gunting ujungnya 2cm agar mudah dalam meletakkan ke daun nanti. Susun daun dan letakkan adonan diatasnya lalu bungkus dan rekatkan ujung2nya dengan lidi atau straples.
  3. Kukus adonan yg sudah dibungkus selama 20 menit dan bakar ditunggu saat hendak disajikan.
  4. Otak otak tenggiri bakar siap diplatting dan disajikan untuk menu berbuka atau camilan sehat buah hati sehari2. 🥰.

Otak-otak tengiri bakar pun telah siap disajikan, Anda bisa menikmatinya selagi hangat bersama saus kacangnya. Cara Memasak Saus Kacang : Haluskan semua bahan saus. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Yang penting komposisi adonan pas.ikannya lebih banyak jadi terasa gurih.dan tepung tapioka atau sagunya sedikit saja.jadi masih dominan gurihnya ikan tenggiri.