Resep: Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi. Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi

  1. sediakan 1/2 kg Beras.
  2. Anda perlu Santan.
  3. Anda perlu 1/2 kg Ayam.
  4. sediakan Daun pisang.
  5. Anda perlu 12 buah Bawang merah.
  6. siapkan 9 buah Bawang putih.
  7. sediakan sesuai selera Cabe merah.
  8. siapkan 1 jari Kunyit.
  9. siapkan Minyak goreng.
  10. Anda perlu Daun kemangi.
  11. siapkan Garam.
  12. sediakan Merica.
  13. sediakan Daun salam.
  14. siapkan 2 sdm Kecap manis.

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Sajian Nasi Bakar Ayam Suwir yang menggugah selera ini patut dicoba! Rasa pedasnya berpadu dengan harumnya kemangi.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi

  1. Cuci bersih beras, tambahkan daun salam, garam, santan, minyak goreng, irisan bawang merah 3buah. Masak di magicom..
  2. Rebus ayam bumbui dengan bawang putih geprek 3buau, garam, dan merica. Setelah masak tunggu dingin lalu suwir2..
  3. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe merah, dan kunyit. Tumis hingga harum lalu masukan daun salam..
  4. Masukan ayam suwir, tambahkan sedikit air, kecap, garam, tunggu hingga air surut..
  5. Bungkus nasi dengan ayam didalamnya dengan daun pisang. Bakar di teflon dengan sedikit minyak agar harum..

Wah, menu ini pun bisa jadi ide untuk bisnis kuliner, lho! Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Nasi bakar ayam suwir kemangi nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas indonesia yang sering dijumpai dimana saja terutama pulau jawa aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Ambil potongan daun pisang, letakkan nasi lalu pipihkan dan masukkan tumisan ayam suwir kemudian gulung seperti anda membungkus lontong.