Resep: Nasi bakar ayam suwir ikan asin Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam suwir ikan asin. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir ikan asin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Halo Mitra ISC 😊 Siapa yang suka nasi bakar? Nasi bakar memiliki aroma khas dan citarasa gurih nikmat yang dapat menggugah selera. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir.

Nasi bakar ayam suwir ikan asin Disusul dengan ikan tongkol yang dagingnya disuir-suir terlebih dahulu. Ini Resep mudah Membuat Nasi Bakar isi Ayam Suwir yang paling enak dan lezat. Seiring perkembangan selera dan kuliner, varian nasi bakar makin bermcam-macam, kita bisa memasukkan ayam, ikan teri , ikan peda, ikan bandeng , ikan asin , udang , jamur, tempe , tahu, telur asin dan. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam suwir ikan asin menggunakan 18 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suwir ikan asin

  1. Anda perlu 1/4 kg Beras.
  2. Anda perlu Ikan asin klotok dioseng sbentar trs disuwir suwir.
  3. Anda perlu Ayam 1/2kg direbus kemudian di suwir-suwir kasar.
  4. siapkan Cabe rawit 3 biji (bila tdk suka pedas bs diskip).
  5. sediakan Cabe merah 2 besar iris tipis2.
  6. siapkan secukupnya Daun kemangi.
  7. Anda perlu secukupnya Garam.
  8. Anda perlu secukupnya Gula.
  9. Anda perlu 1 ruas Lengkuas.
  10. siapkan 5 siung Bawang merah.
  11. sediakan 4 siung Bawang putih.
  12. Anda perlu Minyak goreng untuk menumis.
  13. sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  14. Anda perlu 1 lembar Sereh.
  15. Anda perlu 2 lembar Daun salam.
  16. sediakan 3 lembar Daun jeruk.
  17. Anda perlu 2 butir Kemiri.
  18. siapkan Daun pisang 2 lembar besar dan tusuk gigi.

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita.

Cara membuat Nasi bakar ayam suwir ikan asin

  1. Masak nasi dalam magic com seperti biasa.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe kecil, kemiri..
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu sampai wangi, masukkan sereh, lengkuas geprek, daun salam, daun jeruk dan irisan cabe merah. Beri gula, garam, kaldu jamur secukupnya. Matikan kompor.
  4. Ambil nasi, campurkan bumbu ke dalam nasi. Aduk2 sampai rata. Tambahkan ayam suwir..
  5. Bungkus di dalam daun pisang, tambahkan daun kemangi..
  6. Bakar di dalam wajan teflon, tutup. Angkat bila sudah terlihat daun agak gosong.
  7. Sajikan hangat.

Namun, Anda tidak harus beli kok, karena bisa membuat sendiri, salah satunya adalah nasi bakar ayam suwir yang satu ini. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Masak setengah layu, tambahkan ayam suwir dan santan. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini Apalagi kalau menggunakan ayam suwir, ikan teri dan dibumbu sedikit pedas.