Bagaimana Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir + Pete Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir + Pete. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir + pete yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir + pete yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. This video was created by: LaLa Mrs. La's Cooking apologize if there is an error in pronunciation or prescription writing. do not forget click LIKE. Lagi bosen makan nasi yang itu-itu aja.laluuuu kepikiran bikin nasi bakar buat makan siang ☺� udah beberapa kali bikin nasi bakar Yoria Kitchen ini.bahan-bahannya gampang, next panas-panas keluar dari teflon, wangiiii.

Nasi Bakar Ayam Suwir + Pete Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Setelah tercampur rata, tambahkan pula daun bawang dan irisan tomat. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir + Pete menggunakan 21 bahan dan 13 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir + Pete

  1. siapkan 6 potong ayam ukuran kecil yg sudah diungkep.
  2. Anda perlu secukupnya Nasi.
  3. sediakan Daun Pisang.
  4. Anda perlu Lidi untuk menjepit daun pisang/ bisa jg staples.
  5. sediakan Bumbu Halus.
  6. sediakan 10 siung bawang merah.
  7. sediakan 5 siung bawang putih.
  8. sediakan 6 cabai keriting.
  9. Anda perlu 2 ruas jahe.
  10. sediakan 1 ruas kunyit.
  11. sediakan secukupnya garam.
  12. sediakan secukupnya lada.
  13. sediakan Bahan tambahan.
  14. Anda perlu 5 lembar daun jeruk.
  15. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  16. siapkan 1 ikat daun kemangi.
  17. siapkan 1 lembar daun bawang.
  18. sediakan 2 batang serai.
  19. Anda perlu petai.
  20. Anda perlu secukupnya kecap manis.
  21. siapkan secukupnya kecap asin.

Tambahkan ayam suwir, daun jeruk, serta kemangi. Tambahkan sedikit air agar bumbu tidak kering, masukkan garam, gula, kecap, serta penyedap rasa. Siapkan daun pisang yang telah dijemur terlebih dahulu sebelum digunakan, kemudian tata nasi di atas daun pisang, tambahkan ayam suwir yang. Ini Resep mudah Membuat Nasi Bakar isi Ayam Suwir yang paling enak dan lezat.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Suwir + Pete

  1. Ayam yg saya punya adalah yg sudah diungkep makanya saya gunakan ayam tsb tetapi kalau mau ayamnya direbus saja tanpa bumbu ungkep tidak masalah..
  2. Suwir ayam. sisihkan.
  3. Siapkan bumbu halus untuk cabainya dimasukkan terakhiran krn saya ingin bahan lain halus dan cabainya cukup blender kasar..
  4. Masak bumbu halus dan petai hingga matang..
  5. Masukkan daun-daunan kecuali daun kemangi dan daun bawang (ini terakhiran), serta masukkan serai dan lengkuas yg sudah digeprek terlebih dahulu..
  6. Setelah agak harum, masukkan suwiran ayam. masak terus hingga benar-benar harum..
  7. Tambahkan kecap manis dan asin sesuai selera, cicipi rasanya. jika sudah pas matikan api dan masukkan daun bawang dan daun kemangi sambil diaduk sekali lewat agar rata.
  8. Pindahkan suwiran ayam ke wadah lain. tips dari saya adalah disini saya gunakan teflon yg digunakan menumis ayam tadi utk mengoseng nasi sekali lewat, agar rasa ayam dan nasi ngeblend saat dimakan. dan jangan lupa kalau ingin lebih harum, tambahkan kemangi ke dalam osengan nasi..
  9. Jangan terlalu lama mengoseng nasi cukup sekali lewat saja..
  10. Setelah itu matikan api, siapkan daun pisang yg sebelumnya sudah layu (gunakan api kompor, jalankan daun pisang diatas api kompor agar layu).
  11. Ambil nasi sesuai porsi (2-3 centong nasi) lalu bentuk sedikit memanjang dan bagian tengahnya dibelah sedikit untuk diisi ayam. disini saya tambahkan 2 cabai rawit. setelah dibalut dengan daun pisang jepit dengan lidi atau staples..
  12. Selanjutnya bakar nasi/panggang nasi di teflon pemanggang. disini saya lbh suka kalau daun pisang terlihat sangat kering/gosong. gunakan saja api kecil agar merata..
  13. Mohon maaf krn saya ga kepikiran awalnya mau share di Cookpad maka bnyk step yg tdk ada gambarnya. sekian, kalau ada yg kurang nnti saya tambah insyaallah. selamat mencoba teman2, sesuaikan dengan selera kalian ya �✨.

Description: Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Rebus ayam dengan selembar daun salam hingga matang. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita.