Resep: Nasi bakar ayam suwir Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam suwir. Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Pengen banget nyobain nasi bakar buatan sendiri.eh pas ada challenges #JagoRecookAkuRapopo_Semarang langsung khaan gercep cari resep nasi bakar punya mba erny sulistyowati, aku modif sedikit buat isian nya aku pake ayam suwir daun jeruk.enaaak bgt ya Allah, sampe gk mau berhenti makanšŸ¤£ dan ini. Nasi bakar ayam suwir yang mudah dan sederhana, rasanya pun di jamin enak Bahan" -nasi gurih/nasi uduk -ayam bagian dada -kemangi -daun pisang - lidi #nasibakarayamsuwir #caramembuatnasbakar #. Sajian Nasi Bakar Ayam Suwir yang menggugah selera ini patut dicoba!

Nasi bakar ayam suwir Nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar bisa menjadi pilihan makan siang anda. Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning. Anda bisa memasak Nasi bakar ayam suwir menggunakan 20 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suwir

  1. sediakan 1 ekor dada ayam.
  2. siapkan Daun dan lidi untuk membungkus.
  3. Anda perlu Bumbu halus ayam suwir.
  4. Anda perlu Cabai sesuai selera, jika suka pedas boleh banyak.
  5. sediakan 5 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  7. sediakan sedikit Kunyit.
  8. siapkan Daun kemangi.
  9. sediakan Daun jeruk.
  10. sediakan Sere.
  11. siapkan sedikit Jahe.
  12. siapkan sedikit Lengkuas.
  13. siapkan Gula dan garam.
  14. siapkan Bahan nasi.
  15. Anda perlu 1/2 kg beras.
  16. siapkan 1 sendok makan garam.
  17. sediakan 3 sendok makan sun kara.
  18. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  19. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  20. siapkan Seruas jari lengkuas.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Kali ini kepingin memanjakan anak-anak dengan nasi bakar.

Langkah langkah membuat Nasi bakar ayam suwir

  1. Masak nasi dengan bahan yang sudah di siap kan..
  2. Rebus dada ayam, kemudian suwir suwir, lalu goreng hingga kriuk..
  3. Haluskan bumbu ayam kecuali daun salam, daun kemangi, daun jeruk. Tumis bumbu halus test rasa. Masukkan ayam. Matang angkat..
  4. Ambil daun pisang. Ambil nasi tambahkan suwiran ayam sesuau selera. Bungkus sesuai selera. Kemudian di panggang hingga daun diluar gosong. Angkat. Siap disantap..

Pergilah #BelanjaIdeDiPasarCookpad , saya mendapat : Ayam negeri, saus tiram, kecap asin dan butter. Di rumah sudah tersedia bahan lainnya seperti kecap manis, daun prei, bumbu dapur dan ada daun pisang dapat. Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir: Langkah pertama, iris halus saja cabai, tomat, bawang putih, bawang merah, daun bawang, dan daun jeruk. Tumis resep irisan bawang merah dan bawang putih. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi.