Cara mudah Memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Pengen banget nyobain nasi bakar buatan sendiri.eh pas ada challenges #JagoRecookAkuRapopo_Semarang langsung khaan gercep cari resep nasi bakar punya mba erny sulistyowati, aku modif sedikit buat isian nya aku pake ayam suwir daun jeruk.enaaak bgt ya Allah, sampe gk mau berhenti makanšŸ¤£ dan ini. Nasi bakar ayam suwir yang mudah dan sederhana, rasanya pun di jamin enak Bahan" -nasi gurih/nasi uduk -ayam bagian dada -kemangi -daun pisang - lidi #nasibakarayamsuwir #caramembuatnasbakar #. Sajian Nasi Bakar Ayam Suwir yang menggugah selera ini patut dicoba!

Nasi Bakar Ayam Suwir Nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar bisa menjadi pilihan makan siang anda. Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suwir menggunakan 17 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir

  1. siapkan Bahan:.
  2. siapkan Nasi putih.
  3. Anda perlu 1/4 kg Dada ayam.
  4. Anda perlu 2 lembar Daun Jeruk.
  5. Anda perlu 1 ruas Lengkuas, geprek.
  6. Anda perlu 1 batang sereh, geprek.
  7. Anda perlu Daun pisang.
  8. siapkan lidi atau Semat.
  9. siapkan Bumbu halus:.
  10. sediakan 4 siung bawang putih.
  11. siapkan 1 buah tomat.
  12. siapkan 4 buah lombok besar.
  13. sediakan 8 buah lombok kecil (sesuai selera).
  14. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  15. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  16. sediakan sedikit Terasi.
  17. Anda perlu secukupnya Gula Garam dan penyedap rasa.

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir

  1. 1. Panaskan daun pisang yang telah dibersihkan, sampai lemas. Sisihkan.
  2. 2. Rebus ayam, setelah dingin suwir. Sisihkan.
  3. 3. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan daun salam dan daun jeruk, lengkuas dan sereh geprek. Aduk rata. Tambahkan Gula Garam dan penyedap rasa, test rasa. Sisihkan.
  4. 4. Letakkan nasi diatas daun pisang, beri isian ayam suwir, bungkus daun pisang dan ditusuk semat atau lidi.
  5. 5. Letakkan diatas pemanggangan, bakar dengan api sedang hingga daun berubah warna atau sekiranya nasi di dalam matang. Hindari pemakaian api besar agar nasi di dalam tidak hangus karena akan mengeras dan tidak enak dimakan.
  6. 6. Angkat dan sajikan.
  7. 7. Selamat mencoba.

Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir: Langkah pertama, iris halus saja cabai, tomat, bawang putih, bawang merah, daun bawang, dan daun jeruk. Tumis resep irisan bawang merah dan bawang putih. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi. Nasi bakar ayam suwir kemangi nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas indonesia yang sering dijumpai dimana saja terutama pulau jawa aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Kali ini kepingin memanjakan anak-anak dengan nasi bakar.