Cara mudah Memasak Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suir kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter. Disusul dengan ikan tongkol yang dagingnya disuir-suir terlebih dahulu. NASI BAKAR AYAM SUIR KEMANGI - Resep Rahasia Ibu. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi

  1. siapkan 3 cup beras.
  2. sediakan 150 gr ayam bagian dada.
  3. siapkan 100 gr cabe hijau.
  4. Anda perlu 20 buah cabe rawit hijau.
  5. siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  6. sediakan 3 siung bawang merah.
  7. siapkan 3 siung bawang putih.
  8. sediakan Daun kemangi, pisah2 daun dari batangnya.
  9. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  10. Anda perlu Kaldu bubuk rasa ayam.
  11. Anda perlu 1 lembar daun jeruk purut.

Haiii semua, Resep rahasia ibu mau berbagi resep Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi yang nikmatttt banget Bahan-bahannya. Ada beberapa jenis nasi bakar nih, namun hingga saat ini nasi bakar rendang dan ayam kemangi masih menjadi yang paling favorit dari semuanya. Gak cuman ikan bakar, nasi bakar juga menjadi salah satu makanan favorit semua orang. Rasa gurih dan aroma asap karena dimasak dengan daun.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi

  1. Rebus ayam, setelah matang suir2 ayam besarnya bebas aja. Cuci bersih beras, dan masak seperti biasa dengan menambahkan sedikit kaldu ayam dan daun salam..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe hijau. Tumis bumbu yang dihaluskan tadi, tambahkan lengkuas dan daun jeruk purut sampai wangi. Setelah itu masukkan ayam yang sudah di suir tadi. Beri garam, gula, dan kaldu bubuk. Koreksi rasa, sesuai selera yah..
  3. Susun di atas daun pisang yang agak lebar, karena ini nanti akan di gulung. Letakkan nasi, lalu berikan ayam suir tadi, terakhir berikan kemangi di atasnya. Gulung daun pisang, dan ujungnya di sematkan tusuk gigi..
  4. Siapkan panggangan, panggang sebentar sampai daun pisang berubah warna..

Nasi bakar ayam kemangi adalah salah satu inovasi masakan Nusantara yang sangat terkenal di seluruh Indonesia terutama di pulau Jawa. NASI BAKAR AYAM SUIR KEMANGI - Resep Rahasia Ibu. Haiii semua, Resep rahasia ibu mau berbagi resep Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi yang nikmatttt banget Bahan-bahannya. CARA MASAK NASI BAKAR AYAM KEMANGI Ternyata mudah lho masak nasi bakar sendiri dirumah. There are so many versions of nasi bakar out there and honestly, there aren't really any right or wrong recipes if you ask me.