Resep: Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook). semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Bahan-Bahan Utama: Separuh dada ayam yang sudah dikukus dan disuwir. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi menggunakan 20 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi

  1. siapkan Bahan Ayam Suwir.
  2. sediakan 300 gr dada ayam.
  3. Anda perlu 10 siung bawang merah.
  4. sediakan 6 siung bawang putih.
  5. siapkan 10 buah cabai merah besar.
  6. siapkan 25 buah cabai rawit (skip/kurangi kalo gak suka pedas).
  7. Anda perlu 2 butir kemiri.
  8. sediakan 1 sdm kecap Bango.
  9. sediakan Secukupnya gula merah, gula pasir, garam, penyedap & merica.
  10. Anda perlu Secukupnya lengkuas & jahe.
  11. siapkan 2 lembar daun salam.
  12. Anda perlu 1 batang serai.
  13. sediakan 1 batang daun bawang.
  14. Anda perlu Secukupnya daun kemangi.
  15. sediakan Secukupnya air.
  16. sediakan Bahan Nasi Bakar.
  17. Anda perlu Secukupnya nasi putih yang sudah dimasak dengan santan.
  18. Anda perlu Tambahan.
  19. sediakan Daun pisang.
  20. Anda perlu Tusuk Gigi.

Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Setelah tercampur rata, tambahkan pula daun bawang dan irisan tomat. Untuk isian ayam, cuci bersih ayam, dan rebus dengan kaldu bubuk ayam serta air secukupnya hingga matang, kemudian dinginkan, suwir-suwir Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi

  1. Pertama rebus dulu ayamnya dengan ditambahkan garam dan irisan jahe. Jika sudah matang, tiriskan lalu suwir2..
  2. Blender halus bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan kemiri..
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan jahe, lengkuas dan serai yang sudah digeprek terlebih dahulu. Jangan lupa tambahkan juga daun salamnya. Tumis sampai tanak & harum. Setelah itu tambahkan sedikit air. Saya pakai air bekas rebus ayam biar gurih..
  4. Masukan ayam yang sudah di suwir2, lalu tambahkan kecap Bango, irisan gula merah, garam, penyedap rasa ayam, merica dan sedikit gula pasir. Jika air sudah berkurang setengahnya, campurkan daun kemangi dan irisan daun bawang, aduk rata kemudian diamkan sampai airnya sat (surut). Jangan lupa tes rasa ya. Selesai deh..
  5. Tata nasi di daun pisang, tambahkan ayam suwir diatasnya beserta daun kemangi biar tambah wangi. Bakar di teflon deh. Jangan lama2 ya biar gak gosong. Sampe daunnya keliatan item2 aja, kurang lebih 10-15 menitan. Selamat mencoba ✨🤗.

Nasi bakar ini saya pakai nasi uduk, lalu diisi ayam suwir kemangi. Ayam bisa diganti tongkol, tuna atau i.selengkapnya mimijuna. Kemangi adalah terna kecil yang daunnya biasa disantap sebagai lalapan yang di sandingkan dengan sambal. Nasi bakar ini saya pakai nasi uduk, lalu diisi ayam suwir kemangi. Ayam bisa diganti tongkol, tuna atau ikan peda yg asin.