Resep: 184. Nasi Bakar Ayam Suwir #Matsu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 184. Nasi Bakar Ayam Suwir #Matsu. Anda sedang mencari inspirasi resep 184. nasi bakar ayam suwir #matsu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 184. nasi bakar ayam suwir #matsu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. This video was created by: LaLa Mrs. La's Cooking apologize if there is an error in pronunciation or prescription writing. do not forget click LIKE. Masih punya sisaan ayam suwir yang buat bikin cireng isi kemaren akhirnya saya olah lagi buat isian nasbak biar gak mubazir.

184. Nasi Bakar Ayam Suwir #Matsu Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning. Nasi bakar secara umum mengacu kepada nasi yang dibumbui kemudian dibakar dengan berbungkus daun pisang dengan diikat/ disemat pakai biting atau lidi. Anda bisa membuat 184. Nasi Bakar Ayam Suwir #Matsu menggunakan 21 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 184. Nasi Bakar Ayam Suwir #Matsu

  1. siapkan 2,5 cup beras (cup magicom), cuci bersih, tiriskan.
  2. sediakan 800 ml santan sedang/ 65 ml kara+ air (penggunaan air santan tergantung beras yang di pakai ya).
  3. siapkan 2 btg serai, memarkan.
  4. siapkan 3 lbr daun salam.
  5. Anda perlu 1 lbr daun pandan, simpulkan.
  6. sediakan Secukupnya daun pisang.
  7. sediakan Secukupnya tusuk gigi.
  8. Anda perlu Secukupnya garam.
  9. Anda perlu Bahan ayam suwir:.
  10. sediakan 2 bh dada ayam ukuran sedang, bersihkan.
  11. Anda perlu 1 btg serai, memarkan.
  12. Anda perlu 3 lbr daun jeruk.
  13. Anda perlu 2 bh cabe merah/ijo, potong serong.
  14. sediakan Kemangi (opsional), petiki daunnya.
  15. sediakan Secukupnya garam, merica dan kaldu bubuk.
  16. Anda perlu Bumbu halus:.
  17. sediakan 4 siung bawang merah.
  18. siapkan 2 siung bawang putih.
  19. sediakan 1,5 cm jahe.
  20. sediakan 1,5 cm kunyit.
  21. Anda perlu 1 bh cabe merah besar (kalo mau pedas silakan di tambah cabenya + rawit sesuai selera).

Lebih jelasnya bisa dilihat dalam Aplikasi resep nasi bakar ayam suwir ini. Nasi bakar saya hari itu sengaja tidak pakai santan. Alasannya klasik: tak mau ambil risiko gagal. Maklum kali pertama buat nasi bakar.

Cara memasak 184. Nasi Bakar Ayam Suwir #Matsu

  1. Campur beras dan santan juga serai, daun pandan dan daun salam, masak nasi di magicom seperti memasak nasi biasa hingga matang..
  2. Rebus ayam hingga empuk, tiriskan dan suwir-suwir..
  3. Haluskan bumbu halus, dan tumis bumbu halus hingga wangi, tambahkan daun jeruk, serai, aduk rata dan masukan ayam suwirnya, aduk kembali..
  4. Beri garam, merica dan kaldu bubuk secukupnya, jika kering bisa di tambahkan sedikit air, masukan cabe besarnya, aduk kembali. Masak hingga bumbu meresap, (kalau pake kemangi, masukan kemanginya, aduk hingga agak layu), koreksi rasa, angkat..
  5. Ambil daun pisang, di double, tata 1,5 centong nasi di atas daun pisang, beri 2-2,5 sdm penuh ayam suwir, tutup kembali dengan nasi, gulung dan lipat kedua ujungnya, semat pakai tusuk gigi. Lakukan hingga habis..
  6. Bakar nasi hingga daun kecoklatan, angkat dan sajikan dengan timun, terong goreng sebagai pelengkapnya 😋👌.

Namun, walau tanpa jaminan rasa kelas wahid, saya pada akhirnya kirim beberapa nasi bakar isi teri dan ayam suwir yang dimasak sore sebelum adzan. Bahan-Bahan Utama: Separuh dada ayam yang sudah dikukus dan disuwir. Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Setelah tercampur rata, tambahkan pula daun bawang dan irisan tomat.