Resep: 29. Nasi Bakar Ayam Suwir Bumbu Bali Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 29. Nasi Bakar Ayam Suwir Bumbu Bali. Lagi mencari ide resep 29. nasi bakar ayam suwir bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 29. nasi bakar ayam suwir bumbu bali yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Tidak seperti resep suwir ayam bumbu kecap (resep bisa dilihat di sini) yang menggunakan bumbu sangat sederhana, resep suwir ayam pedas bali dengan bumbu rica rica pedas ini menggunakan bumbu suwir ayam yang lebih banyak dan komplet. Yang di maksud bumbu bali yaitu bumbu yang menggunakan banyak cabai macam bumbu balado dari Padang. Di sana ayam suwir merupakan salah satu lauk pelengkap nasi campur Bali dan nasi bakar.

29. Nasi Bakar Ayam Suwir Bumbu Bali Ayam suwir atau ayam sisit adalah daging dada ayam rebus. Untuk ayam suwir bali, saya menggunakan Bumbu Komplit Rica-Rica Merah Rempah Nusantara. Suwir-suwir daging ayam menjadi ukuran kecil. Anda bisa memasak 29. Nasi Bakar Ayam Suwir Bumbu Bali menggunakan 4 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 29. Nasi Bakar Ayam Suwir Bumbu Bali

  1. sediakan 5 sendok nasi.
  2. Anda perlu 3 sdm mentega, cairkan.
  3. siapkan 1 sdt garam.
  4. siapkan Secukupnya daun pisang.

Siapkan panci bekas merebus ayam berisi air kaldu, masukkan bumbu rica-cira merah Rempah Nusantara dan daun jeruk. Nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar bisa menjadi pilihan makan siang anda. Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning.

Langkah langkah membuat 29. Nasi Bakar Ayam Suwir Bumbu Bali

  1. Cuci daun pisang, panaskan diatas api agar mudah membungkusnya..
  2. Campur nasi, mentega cair, dan garam.
  3. Ambil daun pisang, tata nasi diatasnya lalu ayam suwir. Lipat sesuai selera. Lalu bakar hingga daun layu dan sedikit gosong.(Saya bakar di happycall).

Lihat juga resep Ayam Suwir Bumbu Bali enak lainnya! Pemakaian ayam suwir memudahkan untuk menyantapnya, selain itu bumbu lebih mudah menyatu. Bikin Nasi Bakar Ayam dan tak ada lagi nasi lauk yang ribet! Tambahkan daun kemangi masak sebentar, angkat, sisihkan lalu suwir ayam. Ambil selembar daun pisang, letakkan nasi, isian ayam, ayam suwir dan bumbu.