Bagaimana Memasak Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir, jamur, kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir, jamur, kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Kebetulan drmh ada beras putih kayaknya cocok dibikin nasi bakar.

Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Rebus ayam dengan selembar daun salam hingga matang. Cuci dan suwir - suwir jamur tiram, petik daun kemangi dari tangkainya, dan sisihkan. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi menggunakan 17 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi

  1. Anda perlu 150 gram ayam suwir (yang udah diungkep terlebih dahulu).
  2. siapkan 1 genggam jamur tiram.
  3. Anda perlu 1 genggam daun kemangi.
  4. siapkan 1 batang daun bawang (potong2).
  5. Anda perlu 2 batang serai ambil putihnya geprek.
  6. sediakan 1 buah cabe merah besar (iris).
  7. Anda perlu Secukupnya daun pisang.
  8. sediakan Secukupnya tusuk gigi.
  9. Anda perlu Bumbu halus :.
  10. siapkan 3 buah cabe merah besar.
  11. Anda perlu 13 buah cabe rawit (jgn dihaluskan semua, sisakan beberapa).
  12. sediakan 5 siung bawang merah.
  13. sediakan 3 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 5 cm kunyit.
  15. siapkan 1/2 ruas jahe.
  16. sediakan 2 buah kemiri.
  17. siapkan 1/2 sdm terasi.

Haluskan bumbu, tumis dengan sedikit minyak goreng sampai harum, kemudian. Bahan-Bahan Utama Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Setelah keluar aroma harumnya, tambahkan teri, oncom kemangi, dan juga nasi.

Cara memasak Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi

  1. Siapkan bahan nya cuci bersih semua nya..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan serai aduk hingga bumbu matang. Beri air bekas ungkapan ayam..
  3. Tambahkan suwiran ayam dan cabe rawit merah. Aduk2. Tambahkan lagi jamur tiram. Tumis sebentar sampai jamur matang. Beri gula, garam, kaldu ayam bubuk. Koreksi rasa..
  4. Tambahkan daun kemangi, aduk sebentar sampai daun sedikit layu, tambahkan juga daun bawang dan irisan cabe merah. Aduk sebentar matikan api..
  5. Ambil 1 lembar daun pisang. Tata nasi, tuang suwiran ayam di atas nya. Gulung perlahan lalu sematkan tusuk gigi dimasing masing ujung nya..
  6. Panaskan teflon panggang sampai daun terbakar dan harum..
  7. Sajikan ya.. saya hanya buat untuk 2 porsi besar dan 1 porsi kecil..

Resep Nasi Bakar Ayam Jamur. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan. Jamur tiram yang telah di cuci bersih, kemudian bisa di suwir. Sisihkan beserta daun kemangi, daunnya saja tanpa tangkai. Daun bawang Ini adalah Resep mudah Membuat Nasi Bakar isi Ayam Suwir yang paling enak dan lezat. Berikut ini Merdeka.com punya resep nasi bakar ayam jamur kemangi yang enak.