Tips Memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Jamur Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Jamur. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir jamur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir jamur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Jamur enak lainnya! Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi. Menu dinner kemrin malam dirumah maa syaa Allah buat pengen nambah nambah.

Nasi Bakar Ayam Suwir Jamur Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan yang dapat menggugah selera. Resep nasi bakar tak hanya itu saja. Karena anda juga bisa membuat nasi bakar ayam jamur dan sambal. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Jamur menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Jamur

  1. siapkan Bahan.
  2. sediakan 500 gr Ayam.
  3. siapkan 150 gr Jamur.
  4. sediakan Brokoli (bisa diganti sayuran lain).
  5. sediakan Bumbu.
  6. sediakan 10 butir bawang merah.
  7. sediakan 5 butir bawang putih.
  8. sediakan 2 ruas jari Kunyit.
  9. sediakan Jahe.
  10. siapkan 1/2 sdt Ketumbar.
  11. sediakan Lengkuas (geprek).
  12. Anda perlu Serai/sereh (geprek).
  13. siapkan Daun jeruk.
  14. siapkan Daun salam.
  15. siapkan secukupnya Lada dan garam.
  16. Anda perlu 1 sdt Kaldu jamur (bisa diganti kaldu lain).

Dari namanya saja sudah bisa ditebak jika nasi bakar ini sungguh nikmat. Resep yang satu ini termasuk yang aman untuk segala usia karena rasanya lezat dan tidak pedas. Kandungan juga menambah gizi keluarga, asalkan proses pencuciannya bersih. Berikut bahan-bahan dan cara membuat nasi bakar ayam jamur.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Jamur

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, ketumbar, jahe dgn diberi 1/2 sdt garam.
  2. Setelah bumbu sdh halus, geprek lengkuas dan serai. Buang bagian batang daun jeruk lalu sobek2..
  3. Siapkan wajan dan beri minyak 2 sendok makan, setelah panas masukkan bumbu halus dan bumbu geprek. Tumis hingga berwarna coklat keemasan..
  4. Masukkan ayam yg sdh direbus dan disuwir. Aduk hingga rata, lalu masukkan jamur dan Brokoli bersamaan. Beri sedikit air spya sayuran cepat matang. Masak hingga air habis..
  5. Setelah ayam jamur matang, siapkan daun pisang yg telah dibersihkan. Lalu tata nasi di atas daun pisang dan letakkan ayam jamur suwir di atas nasi. Gulung seperti lontong..
  6. Siapkan teflon/pan anti lengket. Beri sedikit minyak lalu oles merata pada teflon. Bakar nasi hingga daun berwarna agak kecoklatan, lalu balik sisi satunya. Nasi bakar siap disajikan..

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Nasi bakar ayam suwir kemangi nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas indonesia yang sering dijumpai dimana saja terutama pulau jawa aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda.