Resep: Nasi bakar ayam suwir kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam suwir kemangi. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Nasi bakar ayam suwir kemangi Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook). semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Bahan-Bahan Utama: Separuh dada ayam yang sudah dikukus dan disuwir. Anda bisa memasak Nasi bakar ayam suwir kemangi menggunakan 15 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suwir kemangi

  1. siapkan 2 centong nasi putih.
  2. Anda perlu 1 ikat daun kemangi.
  3. sediakan 200 gr Ayam suwir.
  4. siapkan 2 sdm mentega.
  5. siapkan Sejumput garam.
  6. Anda perlu 1/2 sdt gula pasir.
  7. sediakan Daun pisang.
  8. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  9. sediakan bawang bombay.
  10. sediakan 2 cabai keriting merah.
  11. Anda perlu Bumbu halus.
  12. sediakan 3 siung bawang merah.
  13. siapkan 3 siung bawang putih.
  14. sediakan 6 cabai rawit.
  15. siapkan 6 cabai keriting merah.

Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Setelah tercampur rata, tambahkan pula daun bawang dan irisan tomat. Untuk isian ayam, cuci bersih ayam, dan rebus dengan kaldu bubuk ayam serta air secukupnya hingga matang, kemudian dinginkan, suwir-suwir Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula.

Cara memasak Nasi bakar ayam suwir kemangi

  1. Siapkan semua bahan,campur mentega dengan nasi putih, kemudian uleg bumbu halus, setelah itu potong bawang bombay, cabai keriting dan daun jeruk.
  2. Tumis bumbh halus sampai harum lalu masukkan cabai keriting dan bawang bombay, masukkan ayam suwir aduk rata lalu tambahkan garam, gula pasir dan daun jeruk.
  3. Masukkan daun kemangi aduk rata dan masak hingga matang setelah matang siapkan daun pisang, taruh nasi putih diatas daun pisang lalu tambahkan ayam suwir kemangi diatas nasi putih, padatkan lalu tusuk kedua ujung daun pisang dengan lidi.
  4. Masukkan ke dalam oven masak dengan suhu 200°c selama 20 menit, setelah 10 menit balik nasi bakar agar matang merata, setelah 20 menit ambil nasi bakar dari dalam oven.
  5. Nasi bakar ayam suwir kemangi siap untuk disajikan.

Nasi bakar ini saya pakai nasi uduk, lalu diisi ayam suwir kemangi. Ayam bisa diganti tongkol, tuna atau i.selengkapnya mimijuna. Kemangi adalah terna kecil yang daunnya biasa disantap sebagai lalapan yang di sandingkan dengan sambal. Nasi bakar ini saya pakai nasi uduk, lalu diisi ayam suwir kemangi. Ayam bisa diganti tongkol, tuna atau ikan peda yg asin.