Tips Memasak Nasi Bakar ayam suwir Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar ayam suwir. Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Masih punya sisaan ayam suwir yang buat bikin cireng isi kemaren akhirnya saya olah lagi buat isian nasbak biar gak mubazir. Dan berhubung ikut memeriahkan semarak giveaway nya mb Rubini (dapoer_angkring) spesial hari brojolnya.

Nasi Bakar ayam suwir Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Setelah tercampur rata, tambahkan pula daun bawang dan irisan tomat. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Anda bisa memasak Nasi Bakar ayam suwir menggunakan 14 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar ayam suwir

  1. sediakan 500 gram Nasi.
  2. sediakan 1 bungkus santan kara.
  3. Anda perlu bumbu halus.
  4. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  6. sediakan 1 terasi.
  7. siapkan 1 tomat.
  8. siapkan bumbu pelengkap.
  9. siapkan 2 buah serai geprek.
  10. Anda perlu 1 sdm kaldu jamur.
  11. siapkan 1/2 sdm garam.
  12. siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  13. siapkan minyak untuk menumis.
  14. siapkan daun pisang.

Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Ini Resep mudah Membuat Nasi Bakar isi Ayam Suwir yang paling enak dan lezat. Nasi bakar secara umum mengacu kepada nasi yang dibumbui kemudian dibakar dengan berbungkus daun pisang dengan diikat/ disemat pakai biting atau lidi.

Cara membuat Nasi Bakar ayam suwir

  1. Siapkan bumbu halus, cuci bersih. ulek. serai digeprek..
  2. Putih telur kukus dipotong-potong. daging ayam rebus dulu baru disuwir-suwir.
  3. Panaskan minyak. masukkan putih telur, aduk rata. masukkan suwiran ayam,aduk rata..
  4. Tambahkan bumbu halus,aduk rata. masukkan serai lalu garam,kaldu jamur dan gula, aduk rata..
  5. Masukkan nasi, aduk merata. baru tuang santan, aduk sampai santan meresap ke nasi. matikan api..
  6. Masukkan nasi kedalam daun pisang. lipas daun pisang,tusuk pakai lidi. Bakar nasi sampai daun pisang kecoklatan atau sesuai selera..
  7. Angkat nasi bakar, sajikan. bisa tambah cabe. Muantap....

Lebih jelasnya bisa dilihat dalam Aplikasi resep nasi bakar ayam suwir ini. Nasi bakar saya hari itu sengaja tidak pakai santan. Alasannya klasik: tak mau ambil risiko gagal. Maklum kali pertama buat nasi bakar. Namun, walau tanpa jaminan rasa kelas wahid, saya pada akhirnya kirim beberapa nasi bakar isi teri dan ayam suwir yang dimasak sore sebelum adzan.