Bagaimana Memasak Nasi bakar ayam suwir  teri pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam suwir  teri pedas. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir  teri pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir  teri pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari pembuatnya. Untuk mengetahui kumpulan resep nasi bakar, dapat anda simak uraian berikut.

Nasi bakar ayam suwir  teri pedas RESEP NASI BAKAR AYAM PEDAS SUPER ENAK GURIH DAN BIKIN KETAGIHAN. Cara membuat resep nasi bakar ayam dengan teri spesial bumbu pedas. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Anda bisa memasak Nasi bakar ayam suwir  teri pedas menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suwir  teri pedas

  1. siapkan Beras untuk nasi uduk.
  2. Anda perlu 250 gram dada ayam.
  3. sediakan 2 cabai merah besar.
  4. sediakan 8 bawang merah.
  5. sediakan 6 bawang putih.
  6. sediakan 2 daun jeruk.
  7. Anda perlu 2 batang sereh.
  8. siapkan 2 daun salam.
  9. siapkan 65 ml kara.
  10. sediakan 1 Bungkus teri medan.
  11. Anda perlu Daun kemangi.
  12. siapkan Daun pisang.

Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan masyarakat Indonesia. Rasa nya memang sangat enak, lezat dan gurih. Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api.

Langkah langkah membuat Nasi bakar ayam suwir  teri pedas

  1. Masak beras bersama sereh daun salam,masukan santan kara,, masak sepeti biasa menggunakan magic jar.
  2. Rebus dada ayam, setelah itu suwir suwir ayam sisihkan.
  3. Blender umbi baik, umbi jahat, percabaian, sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus masukan daun jeruk sampai harum, masukan ayam suwir serta teri medan.. kasih air kaldu rebusan dada ayam secukupnya, tunggu sampai air susut masukan daun kemangi.
  5. Bungkus nasi dan ayam suwir teri ke daun pisang.
  6. Bakar nasi bakar dg teflon, sajikan selagi hangat...

Setelah matang, sajikan di atas piring. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Nasi bakar ayam suwir kemangi nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas indonesia yang sering dijumpai dimana saja terutama pulau jawa aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.