Resep: Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Bahan-Bahan Utama: Separuh dada ayam yang sudah dikukus dan disuwir. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas.

Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Untuk isian ayam, cuci bersih ayam, dan rebus dengan kaldu bubuk ayam serta air secukupnya hingga matang, kemudian dinginkan, suwir-suwir, dan sisihkan. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas menggunakan 27 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas

  1. sediakan Bahan untuk nasi:.
  2. sediakan 250 gram beras.
  3. Anda perlu 1 batang serai,digeprek.
  4. siapkan 2 lembar daun salam.
  5. siapkan 1 lembar daun pandan.
  6. siapkan Sedikit garam.
  7. sediakan Secukupnya air.
  8. Anda perlu 65 ml Santan kental sunkara.
  9. Anda perlu Bahan topping ayam:.
  10. siapkan Ayam suwir secukupnya,ayam direbus dulu lalu disuwir.
  11. Anda perlu secukupnya Teri medan.
  12. sediakan 3 papan pete,siangi dan iris2.
  13. sediakan 2 siung bawang putih,haluskan.
  14. sediakan 3 siung bawang merah,haluskan.
  15. Anda perlu 25 buah cabe rawit,haluskan.
  16. siapkan 15 buah cabe keriting merah,haluskan.
  17. siapkan 3 biji kemiri,haluskan.
  18. sediakan Sedikit kunyit,haluskan.
  19. Anda perlu Sedikit jahe,haluskan.
  20. sediakan Sedikit lengkuas,haluskan.
  21. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  22. sediakan 1 batang serai,geprek.
  23. siapkan secukupnya daun kemangi.
  24. Anda perlu 1 sdm royko rasa ayam.
  25. siapkan Secukupnya garam dan gula.
  26. sediakan Sedikit air.
  27. siapkan Secukupnya daun pisang utk membungkus.

Resep Nasi Bakar Pedas Ayam. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan. Nasi bakar telah siap untuk di nikmati. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir. www.youtube.com. Sajian suwir ayam bisa anda buat dengan cita rasa pedas yang nikmat.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas

  1. Pertama kita akan memasak nasinya dulu ya,cuci bersih beras dan masukkan ke dalam rice cooker,tuang santan kental dan air secukupnya (takaran air sama seperti memasak nasi pada umumnya,saya menggunakan takaran jari),lalu masukkan sedikit garam,aduk rata. Masukkan serai yg telah digeprek,daun salam dan juga daun pandan. Lalu masak nasinya hingga matang..
  2. Lalu kita akan membuat topping ayam suwirnya,siapkan wajan,tuang sedikit minyak,masukkan semua bumbu yg telah dihaluskan (bumbu dihaluskan: bawang merah,bawang putih,cabe,sedikit kunyit,sedikit lengkuas,jahe dan kemiri) lalu masukkan serai geprek dan daun jeruk,tumis hingga harum..
  3. Masukkan ayam suwir,dan teri medan. Aduk rata hingga menyatu dengan bumbunya,lalu tuang sedikit air dan masukkan petenya. Aduk rata,masukkan 1sdm royko rasa ayam,sedikit garam dan gula,tes rasa lalu masak hingga bumbu meresap dan airnya mengering..
  4. Siapkan secukupnya daun pisang,dilayukan dulu sebentar diatas api kecil agar lebih mudah membungkusnya. Tuang nasi diatas daun pisang,dan beri topping ayam suwirnya,lalu beri daun kemangi diatasnya. Bungkus dan semat dengan lidi..
  5. Siapkan pan untuk membakar nasi atau teflon,bakar nasi diatas api sedang cenderung kecil,jangan terlalu lama membakarnya agar tidak gosong,ketika daun pisangnya ud mulai agak kecoklatan boleh diangkat ya..
  6. Nasi bakar siap utk disajikan bersama sambal dan acar timun sebagai pelengkap..
  7. (Oya utk acar timun cara membuatnya mudah yah,timun dan wortel secukupnya diris2 kotak2 kecil,cabe rawit hijau,bawang merah secukupnya dibelah dua,secukupnya cuka,garam dan gula. Aduk rata) utk resep sambal sudah ada dipostingan saya sebelumnya judulnya sambal goreng terasi.

Berikut ini kami hadirkan resep dan cara membuat suwir ayam pedas. Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan. Cara membuatnya bisa anda ikuti dengan mudah. Selain itu, menyantap sajian suwir ayam lebih praktis. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita.