Bagaimana Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook). Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir kemangi (recook) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi (recook) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook). semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook)

  1. siapkan 120 gr ayam suwir.
  2. siapkan 5 buah cabe merah besar.
  3. sediakan 7 buah cabe rawit.
  4. sediakan 6 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  6. siapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. sediakan 2 buah cabe merah, iris serong.
  8. siapkan 1 genggam kemangi.
  9. siapkan secukupnya garam.
  10. Anda perlu secukupnya gula.
  11. siapkan Bahan untuk nasi gurih.
  12. siapkan 450 gr nasi putih.
  13. Anda perlu 1/2 sdt penyedap rasa ayam.
  14. siapkan secukupnya daun pisang.
  15. Anda perlu secukupnya minyak.

Nasi bakar ayam suwir kemangi nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas indonesia yang sering dijumpai dimana saja terutama pulau jawa aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Bumbui dg gula merah, air asam n garam, cicipi, beri gula pasir jika. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook)

  1. Haluskan bumbu, kecuali daun jeruk dan cabe merah iris. Kemudian panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan irisan cabe, daun jeruk, garam dan gula, koreksi rasa. Terakhir masukkan kemangi, aduk sampai layu. Matikan kompor. Sisihkan..
  2. Campur nasi dengan penyedap rasa, aduk rata. Tata nasi diatas daun pisang yg sudah dibersihkan, atur isian diatas nasi kemudian digulung perlahan..
  3. Bakar nasi diatas wajan grill sampai daun pisang kecoklatan dan harum, siap disajikan..

Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Ambil potongan daun pisang, letakkan nasi lalu pipihkan dan masukkan tumisan ayam suwir kemudian gulung seperti anda membungkus lontong. Siapkan alat pemanggang atau dapat juga menggunakan teflon, kemudian beri sedikit minyak lalu bakar semua nasi hingga selesai. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.