Resep: Nasi bakar ayam suir kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam suir kemangi. Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suir kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Nasi bakar ayam suir kemangi Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter. Disusul dengan ikan tongkol yang dagingnya disuir-suir terlebih dahulu. NASI BAKAR AYAM SUIR KEMANGI - Resep Rahasia Ibu. Anda bisa memasak Nasi bakar ayam suir kemangi menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suir kemangi

  1. Anda perlu 500 gram ayam dada fillet.
  2. Anda perlu Secukupnya daun kemangi.
  3. Anda perlu Cabe merah potong tipis.
  4. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  5. sediakan Nasi putih matang.
  6. Anda perlu Secukupnya micin jamur.
  7. siapkan Secukupnya daun pisang.
  8. sediakan Bumbu halus.
  9. siapkan 20 siung bawang merah.
  10. siapkan 15 siung bawang putih.
  11. sediakan 20 buah Cabe merah keriting.
  12. siapkan sesuai selera Yang suka pedas bisa tambahkan cabe rawit.

Haiii semua, Resep rahasia ibu mau berbagi resep Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi yang nikmatttt banget Bahan-bahannya. Ada beberapa jenis nasi bakar nih, namun hingga saat ini nasi bakar rendang dan ayam kemangi masih menjadi yang paling favorit dari semuanya. Gak cuman ikan bakar, nasi bakar juga menjadi salah satu makanan favorit semua orang. Rasa gurih dan aroma asap karena dimasak dengan daun.

Cara memasak Nasi bakar ayam suir kemangi

  1. Blender semua bahan bumbu halus.
  2. Rebus ayam fillet sampai matang dan suir ayamnya.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lanjut masukkan daun jeruk, tumis sampai wangi, masukkan ayam suir tadi, aduk rata, masukkan daun kemangi, tambahkan micin jamur, gula secukupnya dan air, masak sampai matang dan koreksi rasa.
  4. Siapkan daun pisang,.
  5. Ambil nasi putih matang untuk 1 porsi nasi bakar, taburkan micin jamur secukupnya sebagai perasa supaya nasinya tidak hambar, lalu tata di daun pisang dan masukkan ayam suir kemangi tadi, tata pada bagian tengah nasi.
  6. Gulung perlahan sampai tertutup dan rapikan bagian samping daun pisang dgn tusuk gigi, nasi siap di panggang di atas teflon, utk setiap sisi -+ 5 menit ya sampai nampak agak gosong, angkat kemudian siap di sajikanšŸ˜?.

Nasi bakar ayam kemangi adalah salah satu inovasi masakan Nusantara yang sangat terkenal di seluruh Indonesia terutama di pulau Jawa. NASI BAKAR AYAM SUIR KEMANGI - Resep Rahasia Ibu. Haiii semua, Resep rahasia ibu mau berbagi resep Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi yang nikmatttt banget Bahan-bahannya. CARA MASAK NASI BAKAR AYAM KEMANGI Ternyata mudah lho masak nasi bakar sendiri dirumah. There are so many versions of nasi bakar out there and honestly, there aren't really any right or wrong recipes if you ask me.