Bagaimana Memasak Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir ala angkringan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir ala angkringan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir. This video was created by: LaLa Mrs. La's Cooking apologize if there is an error in pronunciation or prescription writing. do not forget click LIKE.

Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Anda bisa membuat Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan

  1. sediakan Bahan isian.
  2. sediakan Segenggam ayam yang sudah direbus dan disuwir dan dimasak.
  3. siapkan Klik ini ya untuk resep isianya (lihat resep).
  4. sediakan secukupnya Daun kemangi.
  5. sediakan Pelengkap.
  6. sediakan Nasi semangkok.
  7. sediakan Secukupnya penyedap rasa.
  8. sediakan Secukupnya daun pisang buat bungkus.

Bakar nasi di atas teflon panas, jangan lupa untuk dibalik - balik. Angkat dan hidangkan selagi masih panas. Tambahkan ayam suwir, daun jeruk, serta kemangi. Bahan-Bahan Utama: Separuh dada ayam yang sudah dikukus dan disuwir.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar ayam suwir ala Angkringan

  1. Tumis ayam suwir yang udah dimasak,cuma tambahin daun kemangi aja biar wangi...
  2. Siapkan semangkok nasi dan bumbui dengan penyedap rasa,aduk hingga rata.
  3. Ambil selembar daun pisang lalu ambil dua centong nasi pipihkan lalu beri isian didalamnya, gulung sambil ditekan-tekan lalu beri tusuk gigi/lidi, panggang diatas teflon....
  4. Nasbak ayam suwir siap disantap �.

Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Setelah tercampur rata, tambahkan pula daun bawang dan irisan tomat. Mama bisa menemukan nasi kucing dengan lauk telur, ayam, bahkan daging suwir. Biasanya, sego macan atau nasi macan disajikan dengan nasi yang dibakar, sayuran, dan juga lauk.