Tips Membuat Nasi bakar ayam suwir Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam suwir. Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Pengen banget nyobain nasi bakar buatan sendiri.eh pas ada challenges #JagoRecookAkuRapopo_Semarang langsung khaan gercep cari resep nasi bakar punya mba erny sulistyowati, aku modif sedikit buat isian nya aku pake ayam suwir daun jeruk.enaaak bgt ya Allah, sampe gk mau berhenti makanšŸ¤£ dan ini. Nasi bakar ayam suwir yang mudah dan sederhana, rasanya pun di jamin enak Bahan" -nasi gurih/nasi uduk -ayam bagian dada -kemangi -daun pisang - lidi #nasibakarayamsuwir #caramembuatnasbakar #. Sajian Nasi Bakar Ayam Suwir yang menggugah selera ini patut dicoba!

Nasi bakar ayam suwir Nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar bisa menjadi pilihan makan siang anda. Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam suwir menggunakan 18 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suwir

  1. sediakan Bahan nasi :.
  2. sediakan 4 cup beras.
  3. sediakan 4 gelas air.
  4. sediakan 2 btg sereh.
  5. sediakan 2 lbr daun salam.
  6. Anda perlu 2 sdt garam.
  7. Anda perlu 1/2 bawang bombay.
  8. Anda perlu 2 lbr daun jeruk.
  9. siapkan 1 ikat daun kemangi.
  10. sediakan Bumbu ayam suwir :.
  11. Anda perlu 4 bawang merah.
  12. siapkan 2 bawang putih.
  13. Anda perlu 1 cabe teropong merah.
  14. siapkan 2 cabe rawit merah.
  15. Anda perlu 1 buah kemiri.
  16. siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  17. Anda perlu 1 sdt garam.
  18. Anda perlu 1/2 sdt gula.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Kali ini kepingin memanjakan anak-anak dengan nasi bakar.

Cara membuat Nasi bakar ayam suwir

  1. Cuci bersih beras, lalu masak di megic com (spt masak nasi biasa) hanya di tambah dgn sereh, daun salam dan garam.
  2. Cuci bersih ayam dan kukus biar lemaknya turun, lalu angkat dinginkan da suwir2 ayam. Sementara haluskan bumbu.
  3. Tumis bawang bombay yg sdh dipotong2, tambahkan bumbu halus dan daun jeruk masak hingga harum lalu masukkan ayam suwir aduk hingga rata.
  4. Tambahkan daun kemangi dan cicipi rasa, jika ada yg kurang silahkan ditambah sesuai selera masing2. Angkat dan tiriskan.
  5. Siapkan daun pisang dan bersihkan dgn kain/tissu bersih, lalu ambil nasi 1-2 sdk nasi di atas daun dan tambahkan ayam suwir di atasnya, kemudian bungkus. Lalukan sampai habis.
  6. Bakar di atas teflon kurleb 10mnt, balik 1x saja. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Pergilah #BelanjaIdeDiPasarCookpad , saya mendapat : Ayam negeri, saus tiram, kecap asin dan butter. Di rumah sudah tersedia bahan lainnya seperti kecap manis, daun prei, bumbu dapur dan ada daun pisang dapat. Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir: Langkah pertama, iris halus saja cabai, tomat, bawang putih, bawang merah, daun bawang, dan daun jeruk. Tumis resep irisan bawang merah dan bawang putih. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi.