Resep: Ikan Acar Kuning Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Acar Kuning. Anda sedang mencari ide resep ikan acar kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan acar kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Bawal Hitam acar kuning enak lainnya. Resep 'ikan acar kuning' paling teruji. Ikan goreng dengan acar kuning adalah resep yang muncul hanya pada saat yang istimewa.

Ikan Acar Kuning Selain sajian pelengkap, acar kuning ini juga cocok tersaji sebagai sayur atau berpadu dengan bahan lain, seperti ikan bandeng. Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning? Taburi ikan gurame dengan garam dan kunyit sangrai, lalu diamkan sampai. Anda bisa memasak Ikan Acar Kuning menggunakan 19 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Acar Kuning

  1. siapkan 1 kg ikan gurame/ ikan mas.
  2. sediakan 1 sdt garam.
  3. Anda perlu 1 sdt kunyit bubuk.
  4. siapkan 1 sdm air jeruk nipis.
  5. sediakan Bahan Acar :.
  6. Anda perlu 10 cabe rawit merah (utuh atau dibagi dua).
  7. Anda perlu 10 btr bawang merah belah dua.
  8. sediakan 1 sdm gula, atau sesuai selera.
  9. sediakan 3 sdm air jeruk nipis (bs diganti cuka 1/2 sdt or sesuai selera).
  10. sediakan 2 lbr daun jeruk, sobek2.
  11. siapkan 1 ruas jahe geprek.
  12. Anda perlu 1 ruas sereh.
  13. Anda perlu 1 ruas laos geprek.
  14. sediakan 2 lbr salam.
  15. sediakan Bumbu dihaluskan :.
  16. Anda perlu 6 btr kemiri sangrai.
  17. siapkan 6 btr bawang putih.
  18. siapkan 1 ruas kunyit bakar.
  19. Anda perlu 100 ml air.

Cara Membuat Racikan Bumbu Ikan Nila Acar Kuning: Jika ikan sudah dibersihkan dan diiamkan setelah. Meskipun ikan bawal acar kuning digoreng, namun tetap memiliki kuah. Hal tersebut bertujuan untuk menghasilkan rasa yang sangat gurih. Nah untuk Anda yang sedang mencari resep ikan bawal acar.

Langkah langkah membuat Ikan Acar Kuning

  1. Bersihkan ikan, lumuri dgn garam, kunyit bubuk dan air jeruk nipis. Biarkan sebentar sekitar 15 menit..
  2. Goreng ikan hingga garing, sisihkan..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan kering, masukkan bawang merah dan cabe rawit, dan semua bumbu masak kembali hingga bawang matang. Tambahkan air, gula, air jeruk nipis, koreksi rasa, rasanya asam dan manis. Masukkan ikan. Masak sebentar agar bumbu meresap..

Cara Membuat Ikan Acar Kuning : Panaskan minyak lalu goreng ikan bawal sampai matang dan kering, angkat tiriskan. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak hingga harum. Cara Memasak Ikan Nila Acar Kuning Sedap Gurih. Ikan acar kuning memiliki rasa legit dan gurih. Ikan yang dimasak dengan acar juga memiliki manfaat kesehatan.