Cara mudah Membuat Ikan bumbu plecing Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bumbu plecing. Lagi mencari ide resep ikan bumbu plecing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bumbu plecing yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Tapi di daerah asal saya (bali barat) yang di plecing seringnya daging. Di baki bagian timur plecing ayam atau sapi di sebut sisit daging karena dagingnya disuwirr. ResepMedia.com - Segarnya resep plecing kangkung yang pedas dan renyah.

Ikan bumbu plecing Masih dari bali, ada sate yang tak kalah nikmat dari sate lilit, yakni sate plecing. Bumbu plecing yang biasa ditemukan di plecing kangkung memiliki rasa asam, pedas, dan gurih. Rasa tersebut cocok dicampurkan dengan sate daging. Anda bisa memasak Ikan bumbu plecing menggunakan 8 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bumbu plecing

  1. Anda perlu 1 ekor ikan mas atau nila.
  2. sediakan 2 siung bawang putih.
  3. siapkan 2 siung bawang merah.
  4. Anda perlu secukupnya Cabe rawit.
  5. sediakan Cabe merah.
  6. sediakan secukupnya Terasi bakar.
  7. Anda perlu 1 bh kemiri.
  8. sediakan Gula merah secukupnya,dn penyedap rasa.

Plecing kangkung merupakan salah satu sajian populer dari Lombok. Di tempat asalnya, kangkung yang digunakan untuk masakan ini berupa kangkung air yang biasa ditanam dengan metode tertentu sehingga mempunyai batangan besar yang renyah, berbeda dengan kangkung berbatang kecil yang lebih sering kita temui. Plecing kangkung merupakan masakan khas daerah Nusa Tenggara Barat. Jika anda berkunjung ke Pulau Lombok, makanan ini sangatlah terkenal.

Langkah langkah membuat Ikan bumbu plecing

  1. Ikan bisa di goreng juga bisa di bakar.
  2. Ulek semua bumbu hingga halus lalu tumis setelah masak siram ke ikan yg sdh di goreng atau di bakar jgn lupa perasan jeruk limau.

Namun untuk menikmati seporsi plecing kangkung anda tak perlu jauh-jauh ke pergi ke Lombok, karena di bacaresepdulu.com kami menyajikan resep plecing kangkung bagi anda. Ciri khas masakan ini terletak pada bumbu plecingnya yang berbeda dengan bumbu siram. Plecing kangkung is an Indonesian spicy water spinach dish made from Lombok island. Plecing kangkung made from blanched kangkung leaf (Ipomoea aquatica) served cold with plecing sambal, made from ground red chili pepper, shallots, garlic, burned bird's eye chili, candlenut, kaffir lime, burned shrimp paste, a pinch of salt and sugar. Lihat juga resep Plecing Kangkung enak lainnya.