Bagaimana Membuat Gulai Kepala Ikan Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gulai Kepala Ikan. Sedang mencari ide resep gulai kepala ikan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kepala ikan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Although many find the idea of eating fish heads confronting, the tender cheeks are quite irresistible and you'll adore the flavours of the curry leaves mingled with lemongrass. Resep dengan petunjuk video: Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu! Suamiku minta dimasakkin gulai kepala ikan, nah pas banget kan lagi ada challenge dari #CABEKU #bamasakjosantan jadilah aku masak ini �� suamiku kalo makan di resto padang gak lain pasti menunya ini, selalu & selalu harus ada gulai kepala ikan 😂😂 pas udah mateng gulainya langsung deh suamiku nyen.

Gulai Kepala Ikan Anda tidak akan menjumpai rasa dan bau amis ikan dengan resep praktis di bawah ini. Masakan gulai kepala kakap memang lezat, banyak orang setia untuk menyantap masakan gulai ini. Gulai kepala ikan pastinya tak kalah lezat dengan masakan gulai telur ikan. Anda bisa memasak Gulai Kepala Ikan menggunakan 22 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gulai Kepala Ikan

  1. sediakan 2 ekor Ikan mas agk besar potong 2 (bebas mau potong brp).
  2. sediakan 1 bh Jeruk nipis peras.
  3. Anda perlu Rempah :.
  4. sediakan 2 btg Sereh geprek.
  5. Anda perlu 1 lbr Daun kunyit robek².
  6. Anda perlu 3 lbr Daun jeruk robek².
  7. siapkan 2 lbr Daun salam.
  8. siapkan 3 btr Kapulaga.
  9. siapkan 2 pcs Asam kandis.
  10. siapkan 5 cm Lengkuas geprek.
  11. Anda perlu Bumbu Halus :.
  12. sediakan 10 pcs Cabai merah keriting (sesuai selera).
  13. siapkan 10 btr Bawang merah.
  14. Anda perlu 8 btr Bawang putih.
  15. Anda perlu 4 btr Kemiri sangrai.
  16. siapkan 1 1/2 sdt Ketumbar sangrai.
  17. siapkan 3 cm Kunyit bakar.
  18. Anda perlu 2 cm Jahe.
  19. Anda perlu Secukupnya minyak untuk menumis.
  20. Anda perlu 600 ml Santan sedang.
  21. siapkan secukupnya Garam.
  22. Anda perlu Secukupnya rawit merah utuh.

Yang pasti dengan rasa gurih ikan kakap dan tambahan sambal lado mudo membuat masakan Padang ini menjadi sajian favorit saat berwisata kuliner di kota Padang. Nah, tertarikkan untuk membuatnya […] Resep gulai kepala ikan kakap ala restoran Padang, salah satu makanan yang menarik minat pecinta kuliner padang. Sudah tidak asing lagi di telinga kita bahwa Padang sangat terkenal dengan restoran atau rumah makannya yang salah satu menu andalannya adalah resep gulai kepala ikan kakap Resep gulai kepala ikan kakap ini cocok untuk Anda coba di rumah. Ikan yang memiliki tekstur daging cukup tebal dan empuk serta berukuran besar ini memang sering disajikan di rumah makan Padang dan juga di berbagai restoran lainnya, bagian yang sering dibuat gulai adalah kepalanya.

Cara memasak Gulai Kepala Ikan

  1. Cuci bersih ikan, lumuri jeruk nipis diamkan di kulkas 15 menit, kemudian cuci kembali sampai bersih, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan rempah sampai matang dan harum, masukkan santan, garam aduk² biarkan hingga mendidih (koreksi rasa), masukkan ikan kemudian tutup wajan, kecilkan api biarkan hingga matang ± 10 menit masukkan rawit merah (saat membalik ikan hati² krn daging ikan cepat empuk jd mudah koyak).
  3. .
  4. Sajikan dgn Nasi hangat 😉.

Jakarta - Gulai kepala ikan bukan hanya ada di rumah makan padang saja. Di Jakarta banyak tempat makan yang menawarkan gulai kepala ikan enak. Gulai kepala ikan akan makin menggoda. Kuah gulai yang kental dan tekstur daging kepala ikan yang lembut membuat setiap orang ketagihan saat menyantapnya dengan nasi panas dan sambal hijau. Nah untuk Anda yang penasaran bagaimana cara membuatnya, Kokiku Tv akan berbagi resep dan video tutorial masak Gulai Kepala Ikan ala Restoran Padang yang pastinya mudah untuk Anda coba di rumah.