Cara mudah Memasak Pindang Mas ala Pindang Pusaka Ma Ecot Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pindang Mas ala Pindang Pusaka Ma Ecot. Lagi mencari inspirasi resep pindang mas ala pindang pusaka ma ecot yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang mas ala pindang pusaka ma ecot yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Pindang Mas ala Pindang Pusaka Ma Ecot. Cara lain mengolah ikan seribu duri😂 #pekan_sunda #cookpadcommunity_tangerangselatan #cookpadcommunity_garut Yanke Dwi. Lihat juga resep Pindang Ikan Mas Gurih ala ma Ecot enak lainnya!

Pindang Mas ala Pindang Pusaka Ma Ecot Resep Pindang Ikan Mas ala Ma Ecot. Pindang Ikan ma ecot merupakan makanan favorit di kel suami, sampai kami sering dikirimi makanan tsb oleh ibu. Sampai akhirnya saya menanyakan resep ini kepada ibu. Anda bisa membuat Pindang Mas ala Pindang Pusaka Ma Ecot menggunakan 18 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pindang Mas ala Pindang Pusaka Ma Ecot

  1. sediakan 1,5 kg ikan mas, sikat sisiknya, buang isi perutnya.
  2. sediakan 1000 ml air utk perebusan.
  3. Anda perlu Bumbu halus.
  4. siapkan Bawang merah.
  5. siapkan Bawang putih.
  6. Anda perlu Kemiri.
  7. Anda perlu Lada.
  8. siapkan Kunyit bakar.
  9. Anda perlu iris Bumbu.
  10. siapkan Cabe merah keriting.
  11. siapkan Daun salam.
  12. sediakan Sereh.
  13. Anda perlu Lengkuas.
  14. sediakan Jahe.
  15. Anda perlu Asem jawa.
  16. sediakan Gula merah.
  17. Anda perlu Kecap.
  18. Anda perlu Garam, sasa, ketumbar bubuk.

Mungkin tidak sama persis seperti aslinya,tapi menurut saya resep ini enak dan menjadi resep. Di sini terdapat pindang ikan mas legendaris yang rasanya khas yaitu Pindang Pusaka Ma Ecot. Di Bandung, pindang ikan mas Ma Ecot bisa mudah didapatkan. Tinggal mampir saja ke Jalan Karawitan belakang Hotel Horison.

Langkah langkah membuat Pindang Mas ala Pindang Pusaka Ma Ecot

  1. Cuci bersih ikan. Lumuri garam. Bisa jg ditambah jeruk nipis/lemon.. tp ak keabisan.. trs pas belanja lupa😂 cuci bersih lg sblm digoreng.. atau dia akan lengkett.
  2. Panaskan minyak yg cukup banyak. Goreng ikan smpai kulitnya kering.
  3. Sambil menggoreng.. kita haluskan bumbunya.
  4. Setelah itu.. siapkan jg bumbu irisnya (gula merah ak cm pke 1 lonjor).
  5. Siapkan wajan besar. Panaskan minyak. Masukkan bumbu halus. Tumis smpai harum. Boleh ditambah sedikit air utk mematangkannya.
  6. Stlah harum dan hilang bau mentahnya.. masukkan semua bumbu iris+air. Koreksi rasa..
  7. Masukkan ikannya satu persatu. Pastikan ikannya terendam semua..
  8. Masak dg api kecil dan tutup wajan.
  9. Masak sampai airnya asat atau smpai tingkat keempukan yg diinginkan. Ak td 1,5 jam. Duri halus sdh lunak..

Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Resep Pindang Ikan Mas Ma Ecot. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Resep Pindang Ikan Mas Ma Ecot dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Koleksi admin mengenai Resep Pindang Ikan Mas Ma Ecot. Bingung Sarapan Coba Tulang Lunak Pindang Ma Ecot Yang Mel. resep pindang ikan mas ma ecot. Resep Cara Membuat Pindang Ma Ecot Duri Lunak Sedap - Ikan mas merupakan ikan jenis air tawar yang banyak dibudidayakan seperti halnya ikan nila karena memang memiliki nilai ekonomi yang cukup menjanjikan.