Bagaimana Membuat Ikan rombo asam pedas kemangi #Ikanjanganditawar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan rombo asam pedas kemangi #Ikanjanganditawar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan rombo asam pedas kemangi #ikanjanganditawar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan rombo asam pedas kemangi #ikanjanganditawar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Asam Pedas Ikan Patin Khas Melayu enak lainnya. Asam pedas ikan sungai merupakan ciri khas daerah riau yang sangat di gemari masyarakatnya apalagi d nikmati saat hangat dengan sepiring nasi putih. hhmm. sedaaap�. Kecut pedas sup ikan asam pedas tentu membuat santap jadi lebih berselera.

Ikan rombo asam pedas kemangi #Ikanjanganditawar Setelah ikan matang, anda bisa membawa mangkuk dan menuangkan ikan tongkol asam pedas ini kedalam wadah mangkuk yang sudah anda siapkan. Demikian resep membuat sajian ikan tongkol kuah asam pedas yang enak, semoga ibu bisa membuat hidangan ini dirumah dengan mudah. Beberapa di antaranya adalah ikan tongkol, ikan patin, ikan tenggiri, ikan kembung, ikan kakap, ikan tuna, ikan gurami, cumi-cumi, dan masih banyak lagi. Anda bisa memasak Ikan rombo asam pedas kemangi #Ikanjanganditawar menggunakan 19 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan rombo asam pedas kemangi #Ikanjanganditawar

  1. siapkan 4 ekor ikan rombo (sejenis ikan mas perpaduan ikan nila).
  2. siapkan 1 jeruk nipis.
  3. Anda perlu 10 cabe merah.
  4. sediakan 10 cabe rawit (sesuai selera).
  5. siapkan 8 bawang merah.
  6. Anda perlu 3 bawang putih.
  7. sediakan 2 butir kemiri.
  8. siapkan 2 cm kunyit (dibakar dulu ya).
  9. siapkan 2 tomat di iris2.
  10. sediakan 2 cm jahe.
  11. sediakan 2 cm Lengkuas.
  12. siapkan 2 lembar daun salam.
  13. Anda perlu 1 batang sereh.
  14. siapkan Garam.
  15. Anda perlu Royco.
  16. siapkan Gula.
  17. Anda perlu Minyak untuk menggoreng ikan.
  18. sediakan secukupnya Air.
  19. Anda perlu Kemangi.

Selain di daerah Sumatera, kini asam pedas atau asam padeh juga sudah mulai menyebar ke berbagai penjuru Indonesia. Resipi paling mudah untuk menyediakan hidangan Asam Pedas Ikan Kembung yang sangat sedap dan tak hanyir. Terasa nak makan lauk pauk yang Asam Pedas Ikan Kembung yang simple sahaja untuk sajian makan tengahari ni? Sebelumnya hanya tahu ikan asin peda goreng atau dibrengkes.

Langkah langkah membuat Ikan rombo asam pedas kemangi #Ikanjanganditawar

  1. Cuci ikan dampai bersih, potong jadi 3 bagian setiap ekornya, beri perasan jeruk nipis & garam diamkan sebentar lalu goreng ikan sampai matang.
  2. Sambil menggoreng,,, uleg bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, cabe merah, cabe rawit (me ; di uleg, boleh di biarkan utuh).
  3. Tumis bumbu uleg/halus, jahe, daun salam, lengkuas hingga harum lalu masukkan air secukupnya hingga mendidih.
  4. Masukkan ikan yg sudah di goreng tadi lalu garam, gula, royco. cek rasa.
  5. Terakhir masukkan tomat yg sudah di iris lalu masukkan kemangi serta perasan air jeruk nipis. Cek rasanya lagi ya.
  6. Dan ini hasilnya,,,,🤗🤗🤗🤗 dan anak saya lahap makannya sampai nambah 3 kali.

Memakai ikan patin, disebut Asam Pedas Patin. Sayangnya ikan Baung tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Kebetulan saya punya stok ikan lele yang masih kerabat ikan baung, yach terpaksa ikan ini yang saya masak. Buat anda yang punya problem serupa silahkan pakai cara di atas. Ikan tuna merupakan salah satu jenis ikan laut yang paling banyak di buat berbagai jenis masakan baik yang berkuah maupun ikan goreng. beberapa masakan tradisional yang menggunakan bahan utama ikan tuna segar saat ini, seperti : resep ikan tuna goreng, ikan tuna bumbu kuning, ikan tuna pedas.