Resep: Imas diungkep bumbu kuning Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Imas diungkep bumbu kuning. Anda sedang mencari inspirasi resep imas diungkep bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal imas diungkep bumbu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Angkat dan ayam siap diolah sesuai kebutuhan. Ayam ungkep kuning bisa digoreng dalam minyak banyak hingga kering atau dipanggang dengan olesan kecap manis di permukaannya. Potongan daging ayam beserta bumbu kuning tersebut kemudian diungkep, alias direbus hingga matang dan bumbunya meresap.

Imas diungkep bumbu kuning Resep ayam ungkep bumbu kuning mudah menu ayam bumbu kuning amat menggoda lidah karena cita rasanya yang lezat. Sebagian besar bumbu ayam goreng adalah bumbu halus kuning. Biasanya, ayam yang sudah dicuci akan diungkep terlebih dulu dalam bumbu kuning, kemudian digoreng hingga matang. Anda bisa membuat Imas diungkep bumbu kuning menggunakan 20 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Imas diungkep bumbu kuning

  1. sediakan 1 kg ikan mas.
  2. Anda perlu 6 lonjor kacang pjang.
  3. sediakan 1/2 nya dari 1 bj nanas (380 gr).
  4. Anda perlu Bumbu yg dihaluskan:.
  5. Anda perlu 4 bj bawang merah.
  6. siapkan 8 siung bawang pth.
  7. Anda perlu 5 btr kemiri di sangrai.
  8. sediakan 2 cm kunyit dibakar.
  9. Anda perlu Pelengkap:.
  10. sediakan 1 rimpang lengkuas digeprek.
  11. sediakan 4 lbr d.jeruk.
  12. sediakan 2 btg sereh digeprek.
  13. sediakan 1 set saori.
  14. Anda perlu 1 sdt penyedap rasa selera.
  15. sediakan 6 bj cabe kriting merah selera (rawit).
  16. sediakan 1 sdm gulpas.
  17. sediakan 4 mata asem jawa direndam air.
  18. Anda perlu secukupnya Garem.
  19. Anda perlu 4 sds minyak untuk numis bumbu.
  20. sediakan 1 lt air.

Lihat juga resep Ayam Kampung Ungkep Bumbu Kuning enak lainnya. Kemudian masukkan ke dalam panci berisi air dan ungkep campruan potongan tempe bumbu halus ini Tunggu sampai air dalam panci menyusut. Setelah itu, ambil tempe yang sudah diungkep lalu goreng hingga. Kami lebih menyukai paru yang diungkep dengan bumbu medok dan digoreng kering.

Cara memasak Imas diungkep bumbu kuning

  1. Siapkan ikan mas dan kacang panjang,ikan mas sibuang sisiknya insang dan jerohanya lalu cuci sampai bersih kemudian masukan 2sdt garem 3sdm sir jeruk sambal/nipis didiamkan selama 30 mnt.kacangpanjang dipotong seleranya disisihkan..
  2. Nyiapkan bumbu yg diperlukan bumbu halus direndos sereh dipotong digeprek lenkuas juga digeprek cabe kriting dipotong 3 cm selera disisihkan,ikan yang direndam garem air jeruk dibilas/dicuci lagi ditiriskan..
  3. Nanas dipotong selera, panaskan wajan masukan minyak lalu bumbu halus ditumis tercium wangi bumbu rempah cabe kriting dimasukan diaduk kembali.
  4. Ikan mas dimasukan dibolak balik ikan berubah warnas masukan air,setelah mendidih masukan kacang panjang disusul garem gulpas air asem penyedap rasa diaduk lsku ditutup di masak dengan api kecil.
  5. Air berkurang nanas dimasukan cek rasa air nyemek2 api dimatikan..
  6. Dan dipindahkan ditempat yang sudah disispkan sebelumnya kemudian siap disajikan selamat dicoba trimakasih..

Ikan mas yang dibalut dengan baluran bumbu gurih enak dengan aroma daun pisang yang dibakar. Tidak berwarna kuning pekat, pepes ikannya justru diolah dengan bumbu yang berwarna putih kehijauan. Lalu bumbu ayam tersebut dimasak istilahnya diungkep sampai bumbu bener-bener meresap atau sampai air berkurang dan kemudian didinginkan dan Anak-anak sampai orang dewasa menyukai aneka olahan daging ayam, apalagi digoreng dengan bumbu ungkep pasti rasanya lebih gurih. Gabungan bumbu-bumbu segar yang diungkep bersama ayam ini membuat ayam goreng kuning jadi menu favorit di rumah. Yang masak juga seneng lho, karena bikinnya gampang dan praktis.