Resep: Cobek ikan (nila/emas) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cobek ikan (nila/emas). Lagi mencari ide resep cobek ikan (nila/emas) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cobek ikan (nila/emas) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Masak Ikan Nila Goreng Sambal Pecak By Dihan Maulana. Cara Membuat Cobek Ikan Nila Mujaer Pedas Ala Sunda. Resep cobek ikan nila warisan turun temurun.

Cobek ikan (nila/emas) Ikan nila goreng bumbu cobek adalah sajian olahan ikan yang memiliki cita rasa yang lezat dan istimewa. Tak heran jika hidangan ini banyak diminati Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri hidangan ikan nila goreng bumbu sambal cobek dirumah, yuk simak resepya berikut ini. Masakan dari ikan nila secara umum adalah mudah dengan berbagai bumbu yang banyak tersedia,mungkin yang agak susah itu ya membersihkan ikan nilanya. Anda bisa memasak Cobek ikan (nila/emas) menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cobek ikan (nila/emas)

  1. siapkan 2 ekor ikan emas/nila (di resep ini saya pakai ikan emas).
  2. siapkan Bahan sambal cobek:.
  3. sediakan 4 buah bawang merah.
  4. Anda perlu 6 buah cabe rawit.
  5. Anda perlu 2 cabe merah ukuran kecil.
  6. sediakan 3 cm kencur.
  7. Anda perlu 1 ruas jahe.
  8. siapkan 1 bungkus terasi sacetan (skip jika tidak suka).
  9. Anda perlu secukupnya Air panas.
  10. siapkan secukupnya Gula pasir dan garam.

Tetapi setelah matang anda akan mendapat rasa yang lezat yang bikin anda makin lahap akan hidangan dari ikan nila ini. Umpan ikan nila berupa pelet memang banyak tersedia di berbagai toko alat pancing dan toko ikan. Namun, dengan membuat umpan nila sendiri tentu akan lebih murah dan umpan yang dihasilkan akan lebih ampuh. Berikut ini beberapa racikan jitu umpan ikan nila liar dan kolam serta cara membuatnya.

Cara membuat Cobek ikan (nila/emas)

  1. Goreng ikan sampai matang, sisihkan. (Boleh di bakar).
  2. Bakar semua bahan sambal kecuali gula, garam dan air..
  3. Ulek bumbu sampai halus, untuk jahe cukup geprek saja. kemudian siram dengan air panas, tambah gula dan garam..
  4. Masukan ikan, penyet-penyet sebentar..
  5. Sajikan.. bisa tambahkan perasan jeruk limau jika suka..

Cobek ikan khas Sunda sangat cocok sekali untuk dijadikan menu untuk sarapan maupun makan malam. Resep lengkap bagaimana cara membuat Ikan Cobek dapat dilihat di bawah. Goreng dalam minyak yg banyak sampai kuning dan matang. Ikutan Katty Suka Makan Ikan Mentah Mentah. Ikan nila adalah hewan omnivora yang memakan baik tumbuhan maupun hewan.