Bagaimana Memasak Ikan Mas Bumbu Acar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Mas Bumbu Acar. Sedang mencari inspirasi resep ikan mas bumbu acar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas bumbu acar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Cara Membuat Bumbu Acar Kuning Ikan Mas: Pertama, kita panaskan minyak dalam wajan sedikit saja dan tunggu hingga minyak menjadi lebih panas secara merata. Ikan mas yang diolah dengan bumbu acar kuning yang segar seperti ini sangat layak untuk Anda sajikan sebagai menu buka puasa atau sahur di bulan Ramadhan, untuk hidangan menu makan siang atau menu makan malam yang nikmat bersama keluarga di rumah. Untuk penyuka ikan, jenis ikan dan dimasak apapun biasanya tak masalah.

Ikan Mas Bumbu Acar Namun, citarasa dari masakan ini tidak mengurangi kelezatannya. Ikan Kembung Bumbu Acar akan bikin selera makanmu berambah! Rasanya endeus banget apalagi ada sentuhan rasa pedas juga di dalamnya. Anda bisa membuat Ikan Mas Bumbu Acar menggunakan 17 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Mas Bumbu Acar

  1. Anda perlu 1 ekor ikan mas uk. Besar.
  2. siapkan 3 buah timun.
  3. sediakan 2 buah wortel.
  4. sediakan 1 buah bawang bombay uk. Kecil.
  5. siapkan 1 buah tomat.
  6. sediakan 1 buah daun bawang.
  7. sediakan 3 buah cabe merah.
  8. Anda perlu 5 lembar daun jeruk.
  9. sediakan Daun salam dan serei.
  10. sediakan Cuka masak.
  11. sediakan Garam dan gula.
  12. sediakan Merica bubuk.
  13. sediakan Bumbu halus :.
  14. sediakan 2 buah kunyit (dibakar).
  15. sediakan 4 buah kemiri.
  16. siapkan 3 siung bawang putih.
  17. siapkan 2 siung bawang merah.

BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Resep masakan ikan dengan bumbu acar kuning memang enak untuk disantap.

Cara membuat Ikan Mas Bumbu Acar

  1. Cuci dan potong ikan mas, lalu taburi garam dan diamkan ±15menit. Setelah itu goreng sampai warna kuning keemasan.
  2. Potong timun dan wortel bentuk korek api.
  3. Haluskan bumbu halus.
  4. Iris bawang bombay, daun bawang, cabe merah, daun jeruk, dan tomat. Memarkan batang serai.
  5. Siapkan wajan lalu panaskan dengan 3sdm minyak goreng.
  6. Tumis bawang bombay sampai harum, lalu masukan bumbu halus, serai dan daun salam, aduk sampai rata dan harum.
  7. Tambahkan air ±500cc lalu tambahkan gula pasir, garam, cuka masak, merica bubur, aduk dan koreksi rasa.
  8. Masukan timun dan wortel, aduk. Lalu masukkan ikan mas, tomat, cabe, daun bawang dan daun jeruk masak sampai air mengental dan ikan menjadi empuk.
  9. Setelah matang lalu hidangkan.

Akan tetapi resep yang dibagikan kali ini tanpa menggunakan cuka, sehingga sangat cocok bila kita merasa khawatir akan konsumsi asam cuka yang berlebih akibat tidak mau berhenti. Lihat juga resep Ikan Mas bumbu Acar enak lainnya! Nah itulah bahan bumbu halus ikan mas bakar. Yang namanya ikan bakar paling nikmat dan mantap tentu dimakan dengan cara di gado ( makan tanpa nasi ), kalau dengan nasi putih justru kurang mantap. Supaya lebih lengkap dan komplit sebelum disantap dicelupkan dahulu dengan sambal kecap.