Resep: Acar ikan mas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Acar ikan mas. Anda sedang mencari ide resep acar ikan mas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal acar ikan mas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Video Cara Membuat ikan mas bumbu kuning Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat ikan mas bumbu kuning. Biasanya masakan acar ikan khas Sunda, seperti resep acar ikan mas khas Garut dan khas Cianjur paling banyak dicari di Bandung, Jawa Barat. Untuk daerah lainnya mungkin ikan acar Belitung.

Acar ikan mas Goreng ikan mas dalam minyak panas sampai matang. Masakan Acar Ikan Mas yang Menggoyang Lidah siap disajikan. Ikan Mas - Ikan merupakan hewan yang tinggal di perairan, salah satu jenis ikan Bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai ikan mas secara lebih lengkap, sebaiknya Anda mulai membaca banyak. Anda bisa memasak Acar ikan mas menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Acar ikan mas

  1. siapkan 1 kg ikan mas.
  2. siapkan 1 buah lemon.
  3. siapkan 4 buah kemiri (disangrai).
  4. sediakan 3 buah cabai merah besar.
  5. sediakan 7 siung bawang merah.
  6. siapkan 2 siung bawang putih.
  7. siapkan 2 cm kunyit (dibakar).
  8. sediakan 1/2 sdt merica.
  9. Anda perlu 1 buah asam jawa.
  10. sediakan 2 batang serai (dimemarkan).
  11. sediakan 1 cm lengkuas.
  12. sediakan 2 lembar daun salam.
  13. Anda perlu 1 cm jahe.
  14. siapkan 10 buah cabai rawit.
  15. Anda perlu 1 buah tomat.
  16. Anda perlu 2 btng daun bawang.
  17. Anda perlu Garam.
  18. sediakan Penyedap rasa.
  19. Anda perlu Gula jawa.

Resep masakan ikan dengan bumbu acar kuning memang enak untuk disantap. Akan tetapi resep yang dibagikan kali ini tanpa menggunakan cuka. Untuk penyuka ikan, jenis ikan dan dimasak apapun biasanya tak masalah. Namun biasanya ada beberapa orang yang kurang menyukai ikan mas karena banyak durinya sehingga agak repot saat.

Cara memasak Acar ikan mas

  1. Cuci bersih ikan masukan perasan lemon (untuk menetralisir bau amis pada ikan) diamkan sekitar 10menit.
  2. Kemudian sambil menunggu ikan haluskan bumbu kemiri,lengkuas,jahe,cabai merah besar,bawang merah,bawang putih,kunyit,merica..
  3. Goreng ikan sampai kuning kecoklatan atau kering (sesuai selera).
  4. Tumis bumbu halus sampai wangi, lalu masukan serai,daun salam,irisan tomat,irisan daun bawang,garam,penyedap rasa,gula dan asam jawa, tuang air secukupnya,dan masukan ikan yg telah digoreng tadi. Terakhir koreksi rasa..

Resep acar ikan mas paling mantul. Resep Ikan mas Bumbu Acar Kuning ala Masakan Rumahan. Umpan ikan mas memang tersedia di beberapa toko ikan dan toko pancing, namun dengan membuat sendiri tentu akan lebih murah. Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing Ikan mas menjadi primadona karena selain mudah untuk ditangkap, rasanya juga sangat nikmat. Video Cara Membuat ikan mas bumbu kuning Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara Untuk Bahan Bahannya membuat ikan mas bumbu kuning bisa di lihat di blog kami.