Resep: Ikan mas pedas santan Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan mas pedas santan. Lagi mencari ide resep ikan mas pedas santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas pedas santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan bakar gembung dg bumbu komplit khas indonesiaa rayaa 😎 Yg paling khas itu y tambahan santan + cabe ny. Jd bumbu pedas g cuma di oles trus langsung dibakar. Tp di tumis + santan sampe bnr" nyerap ke ikan, baru d bakar.

Ikan mas pedas santan Tuang santan cair, masukkan ikan goreng, aduk rata. Buat kamu yang lagi bingung mau masa kapa, yuk, bikin resep Ikan Cucut Kuah Santan pedas ini. Ikan mas di bumbu santan itu enak banget, gurih. Anda bisa membuat Ikan mas pedas santan menggunakan 15 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan mas pedas santan

  1. Anda perlu 2 ekor ikan mas.
  2. Anda perlu 2 cm lengkuas geprek.
  3. sediakan 2 lonjor sereh potong,geprek.
  4. Anda perlu 1/2 biji jeruk nifis.
  5. sediakan 5 cabe merah kriting.
  6. siapkan 10 cabe rawit (jika suka pedes bisa ditambah).
  7. siapkan 10 cabe rawit hijau utuh.
  8. sediakan 1 buah tomat potong jadi 4.
  9. siapkan 3 butir kemiri sangrai.
  10. Anda perlu 2 cm kunyit bakar.
  11. siapkan 2 cm jahe bakar.
  12. Anda perlu 3 bawang putih.
  13. sediakan 6 bawang merah.
  14. sediakan secukupnya Garam,gula,royko.
  15. sediakan Santan kara.

Ikan mas pedas santan Yeti Victory. Lihat juga resep Pindang ikan mas enak lainnya. Tips : saat memasak Ikan Mas Bumbu Kuning ini jangan sering-sering diaduk pada saat ikan mas dimasukan kedalam rebusan santan yang dicampur bumbu halus. Hal tersebut bertujuan agar ikan tetap utuh.

Cara memasak Ikan mas pedas santan

  1. Cabe kriting,cabe rawit merah,kemiri sangrai,kunyit,jahe dihaluskan (ulek / pke blender).
  2. Ikan dibersihkan,kucuri air jeruk nifis diamkan 10 mnit lalu cuci lg,tiriskan.
  3. Lumuri garam sdikit,lalu goreng ikan stelah matang tiriskan.
  4. Lalu tumis bumbu yg sdh dihaluskan sampe harum,masukan daun jeruk,lengkuas dan sereh aduk2 tambahkan air masak sampe mendidih.
  5. Tambahkan santan kara aduk pelan,lalu masukan ikan,cabe rawit utuh,dan tomat masak sampai matang, tambah gula,garam,royko,test rasa kalau sudah oke angkat dan sajikan.

Yuk di SHARE , , , , !!!! Jangan Pelit Berbagi SHAREnya Ya , , , , !!!! Lihat juga resep Ikan mas pedas santan enak lainnya! OLAHAN ikan asap jadi salah satu masakan rumahan andalan para ibu. Kali ini coba bahan ikan bandeng asap yang super lezat.