Resep: Ikan Bakar Minang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Minang. Sedang mencari ide resep ikan bakar minang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar minang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan Bakar Minang adalah makanan khas padang dan biasanya yang dipakai adalah ikan kembung tetapi dapat diganti dengan ikan kakap merah, tuna. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya.

Ikan Bakar Minang Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa segar dan gurih yang mewakili kelezatan jenis masakan ikan apa pun. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Anda bisa membuat Ikan Bakar Minang menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Minang

  1. Anda perlu 3 ekor ikan mas, bisa pake ikan yang lain.
  2. Anda perlu 3 buah jeruk nipis.
  3. siapkan 7 siung bawang merah.
  4. sediakan 5 siung bawang putih.
  5. sediakan 3 ruas kunyit.
  6. siapkan 10 buah cabe kriting merah.
  7. Anda perlu 3 butir kemiri.
  8. Anda perlu 2 ruas jahe.
  9. Anda perlu 2 ruas lengkuas.
  10. sediakan 50 ml santan kental.
  11. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  12. sediakan 3 lembar daun salam.
  13. sediakan 1 batang serai.
  14. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  15. sediakan 1 lembar daun kunyit.
  16. sediakan secukupnya garam dan gula pasir.

Ya, pada umumnya memang acara bakar ikan atau bakar ayam merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan saat menunggu pergantian tahun. Ayam bakar bumbu minang dengan bumbu. Salah satu tempat untuk makan ikan bakar khas Minang yang enak yakni di kawasan tepi Pantai Cimpago. Okezone berkesempatan makan siang enak di Pondok Ikan Bakar Tepi Laut.

Cara membuat Ikan Bakar Minang

  1. Bersihkan ikan, lalu lumuri dengan jeruk nipis supaya menghilangkan bau amis pada ikan, bisa juga diganti dengan jahe halus, atau air asam jawa..
  2. Haluskan semua bumbu, kecuali daun salam, daun jeruk, dan serai.
  3. Tumis daun salam, daun jeruk, daun kunyit, dan serai hingga keluar aroma nya. lalu masukan bumbu halus. tunggu sampai setengah matang, lalu masukan santan kental, aduk sesekali supaya santan tidak pecah, dan beri sedikit air. selanjutnya beri garam, dan gula pasir. tumis hingga bumbu mengeluarkan minyak, dan berarti bumbu sudah masak..
  4. Diamkan bumbu hingga menjadi dingin, lalu balurkan ke seluruh bagian ikan hingga rata, selama 15-30 menit atau seharian lebih bagus..
  5. Bakar ikan di atas bara api, atau diatas pemanggang. catatan, jangan sering membolak balikan ikan, supaya matangnya merata dan tidak merusak daging ikan..

Resep ikan bakar padang tanpa santan bumbu padang pedas lembut dan empuk ini bahasa Inggrisnya barbeque BBQ Fish with Padang Sauce membuatnya simple alias mudah. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Tertulis nama Palanta, Ikan Bakar Khas Minang. Menyantap sajian ikan gurame bakar sekaligus menikmati pemandangan puncak yang indah di Nah bagi anda yang ingin menikmati hidangan Ikan Bakar a la Sunda ini, silahkan mencoba siapa tahu.