Resep: Ikan bakar kecap mudah dan praktis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar kecap mudah dan praktis. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar kecap mudah dan praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar kecap mudah dan praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Perpaduan ikan yang segar dengan bumbu-bumbu yang terasa gurih, manis, dan pedas ini bisa jadi pilihan untuk dihidangkan.

Ikan bakar kecap mudah dan praktis Sajian yang mengandung beragam protein dan vitamin ini bisa Mama buat secara praktis di rumah. Berikut resep mudah membuat ikan bakar kecap dari Popmama.com Tidak perlu khawatir akan kerepotan, sebab banyak sekali resep olahan ikan laut yang mudah dan praktis. Jika kamu termasuk penggemar ikan laut tentu saja kamu berusaha mencari beragam olahan ikan laut atau bahkan membuatnya sendiri di rumah. Anda bisa membuat Ikan bakar kecap mudah dan praktis menggunakan 9 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar kecap mudah dan praktis

  1. sediakan 3 ekor ikan emas ukuran sedang.
  2. siapkan 5 siung bawang putih.
  3. sediakan 1 buah jeruk nipis ukuran sedang.
  4. sediakan 3 cm jahe.
  5. siapkan 1 sendok teh ketumbar.
  6. sediakan 3 buah kemiri.
  7. siapkan 1 1/2 sendok teh garam (atau sesuai dg selera).
  8. siapkan 1 batang serai (geprek).
  9. Anda perlu Kecap secukupnya (saya pakai kecap bango).

Tidak perlu khawatir akan kerepotan, sebab banyak sekali resep olahan ikan laut yang mudah dan praktis. Tak perlu khawatir, resep berikut tergolong mudah kamu praktikkan. Ikan Bakar Praktis Bumbu Kecap Hari ini mau kembali ke jadwal ah, tiap hari posting malam-malam terus setelah semua pekerjaan selesai, lama-lama ngantuk juga.hihi. Resep ayam bakar teflon bumbu kecap sederhana.

Langkah langkah membuat Ikan bakar kecap mudah dan praktis

  1. Bersihkan dan belah ikan emas, kemudian iris membelah bagian daging 2 sd 3 bagian dimasing masing sisi.
  2. Campurkan perasan jeruk nipis dlm wadah ikan emas.
  3. Haluskan bumbu : garam,bawang putih, ketumbar, kemiri, jahe dan geprek serai.
  4. Masukan bumbu yg telah dihaluskan kedalam mangkok, beri minyak sayur dan kecap secukupnya (untuk bumbu oles).
  5. Oleskan bumbu pd ikan sampai rata, kemudian panggang ikan (saya mengoleskanya pakai serai, biar lebih nikmat).
  6. Oleskan bumbu berulang saat membalik ikan, atau tambahkan kecap pd ikan saat ikan dibakar,sesuai dg selera,.
  7. Tips, sering2 dibolak balik ya, agar ikan matang dan tidak terlalu gosong.
  8. Ikan bakar kecap siap disajikan.

Itulah dia Resep dan Cara Mudah Membuat Ikan patin bakar bumbu kecap pedas Enak dan Lezat yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan cara memasak sangat mudah dan praktis, namun tetap lezat kala disantap. Lalu tambahkan kecap manis dan air asam jawa, aduk sampai merata. Kemudia olesi ikan dengan bumbu tumisan tersebut, bakar ikannya dan sambil sesekali di atas pembakaran olesi lagi dengan sisa bumbu. Bakar sampai matang dan siap untuk anda santap.