Tips Membuat Ikan bakar kencur Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar kencur. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar kencur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar kencur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya.

Ikan bakar kencur Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis. Asalkan menggunakan ikan yang segar dan bumbu yang tepat, rasanya pasti nikmat. Anda bisa membuat Ikan bakar kencur menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar kencur

  1. siapkan 1 ikan mas ukuran besar.
  2. sediakan 3 ruas kecur.
  3. sediakan 1 ruas jahe.
  4. sediakan 5 siung bawang putih.
  5. sediakan 3 siung bawang merah.
  6. sediakan secukupnya Kecap manis.
  7. Anda perlu secukupnya Saos tomat/ cabe.
  8. Anda perlu Mentega.
  9. siapkan Air.

Ikan bakar bisa saja tampak garing di luar, tapi bagian dalam masih mentah. Cara pengukuran yang paling tepat dapat menggunakan termometer makanan yang dimasukkan ke dalam sisi daging paling. Bakar dan haluskan bahan sambal : dengan cara tusuk cabai merah, bawang merah, kencur, jahe. Resep ikan bakar cianjur dan ikan pesmol cianjur memang terkenal dengan kelezatan dan keempukan daging guramenya.

Langkah langkah membuat Ikan bakar kencur

  1. Haluskan semua bumbu, tumis sampai harum.
  2. Beri air sedikit, tambahkan mentega, saos dan kecap, masak sampai kental.
  3. Bersihkan ikan, belah melebar, baluri dgn bumbu lalu bakar.
  4. Siap d nikmati dgn sambal kencur.
  5. Sambal kencur; kencur, cabe rawit, trasi, bawang merah, bawang putih, tomat, goreng dan haluskan..beri garam dan gula merah...

Tidak hanya di kulit luar, kelezatan bumbu ikan bakar nya terasa sampai ke. Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik. Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa segar dan gurih yang mewakili kelezatan jenis masakan ikan apa pun. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak.